Kurnia Hartadi | Kurnia Hartadi
Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan di Turki (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/hp.

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong,  akan membawa anak asuhnya menjalani pemusatan latihan di Turki pada (20/12) hingga (6/1/2024) sebagai persiapan menghadapi Piala Asia 2023 di Qatar tahun depan.

Persiapan maksimal menjadi agenda wajib bagi pasukan Shin Tae-yong, mengingat Timnas Indonesia berada di grup neraka bersama Irak, Jepang dan Vietnam.

Irak merupakan tim kuat di kawasan Asia, terlebih Skuad Garuda harus menyerah dengan skor telak 5-1 pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga:
Ragnar Oratmangoen: Dari Kejutan Naturalisasi hingga Ledakan Popularitas di Media Sosial

Dibanding Irak, Jepang memiliki kualitas lebih baik, bahkan Tim Samurai Biru menjadi tim yang langganan lolos ke Piala Dunia.

Satu-satunya tim yang hampir memiliki kekuatan seimbang dengan Indonesia adalah Vietnam.

Melihat Timnas Indonesia sebagai tim yang tidak diunggulkan, tentu tidak mudah bagi anah asuh Shin Tae-yong untuk bisa lolos dari fase grup.

Baca Juga:
Kevin Ray Mendoza Bangga Bisa Debut Bareng Persib Hingga Umbar Janji, Anak Mantan Pemain Chelsea Komentar Begini

Namun sesuatu yang sulit bukan berarti mustahil, hal itu sebagaimana pernyataan pegamat sepak bola Binder Singh melalui kanal Youtube miliknya.

“Tentu tidak akan mudah bagi Timnas Indonesia untuk bisa lolos dari fase grup, tapi seperti yang saya selalu katakan bahwa sulit itu bukan berarti mustahil,” ujarnya.

Binder Singh memprediksi, Timnas akan bermain dengan Pressing ketat dan mengandalkan serangan balik cepat saat menghadapi Irak dan Jepang.

Baca Juga:
Hadapi Persib, Bali United Buat Kebijakan Baru Soal Tiket Pertandingan

Target imbang sepertinya menjadi sesuatu yang realistis, namun tidak menutup kemungkinan Indonesia bisa meraih kemenangan.

Timnas Indonesia akan bermain lebih agresif saat berjumpa dengan Vietnam, tampil menyerang sejak awal akan membuat Vietnam panik.

Tiga angka menjadi target wajib anak asuh Shin Tae-yong, Indonesia lebih unggul dalam kualitas pemain dibanding dengan Vietnam.

Baca Juga:
Gara-gara Perkuat Persib, Stefano Beltrame Senang Bisa Bertemu Sosok Ini Tahun Depan

Menurut Bung Binder, dirinya telah banyak melihat bahwa banyak tim yang tidak diunggulkan justru meraih kemenangan, satu hal yang menjadi kunci adalah bermain dengan taktik dan taktis.

Binder Singh berharap, game plan dan taktik baru serta inovasi Shin Tae-yong diharapkan bisa berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

“Tentu kita perlu percaya juga kepada Coach Shin Tae-yong walaupun dalam dua pertandingan sebelumnya mengecewakan,” ujar Bung Binder.(*)

Load More