H.M Permana
Pemain baru Persib Stefano Beltrame. (MO Persib)

Bolatimes.com - Stefano Beltrame belum memberikan kontribusi positif terkait hasil pertandingan kandang Persib Bandung. Persib hanya meraih satu hasil imbang dan kalah dari Persik 0-2.

Tampil sebagai pemain pengganti di laga debut kontra PSM Makassar pada pekan 21 Liga 1 2023/204, penampilan Stefano Beltrame dinilai cukup menjanjikan oleh banyak orang, termasuk Bojan Hodak.

Pada laga kedua melawan Persik, Stefano Beltrame yang masuk menggantikan Febri Hariyadi pada babak kedua, masih kerap dibanding-bandingkan oleh bobotoh dengan Levy Madinda.

Baca Juga:
Beda dari Fakhri Husaini, Bima Sakti Berjanji Tak akan Kritik Pelatih Timnas Indonesia: Saya Tahu Prosesnya Berat!

Meraih hasil yang tidak memuaskan di dua pertandingan awalnya bareng Persib, pemain berdarah Italia ini tetap optimis menatap ke depan.

"Keep going," tulisnya.

Di sisi lain, bobotoh meminta Stefano Beltrame untuk lebih fight berjuang di lini tengah Persib. Bobotoh mengingatkan bahwa Liga Indonesia mempunyai ciri khas yang berbeda dengan luar negeri.

Baca Juga:
Tidak Diinginkan Shin Tae-yong, Kiper Panathinaikos Cyrus Margono Ingin Jadi WNI Atas Kemauan Sendiri

"Bermain lebih ngotot lagi kang stefano .. posisi kamu memang playmaker tapi di liga indonesia gak berlaku untuk menyerang saja .. di liga indonesia harus lebih keras mainya berani duel body . selayaknya pemain bertahan ," ujar Reksi243.

Stefano Beltrame Butuh Adaptasi

Sementara itu, pelatih Bojan Hodak sempat mengutarakan usai Persib vs PSM, Stefano Beltrame masih membutuhkan adaptasi.

Baca Juga:
Kevin Ray Mendoza Mimpi Buruk di Laga Debut Bareng Persib, Bobotoh Komentari Penampilannya

Sebagai pemain baru yang datang dari Eropa, sekaligus memulai debut sepak bola di ASEAN bareng Persib, Stefano Beltrame dinilai perlu menyesuaikan dengan cuaca dan permainan.

"Dia punya operan dan sentuhan yang bagus. Dia bisa mengontrol bola. Jadi dia tentu saja bisa membantu kami, tapi masih butuh waktu untuk beradaptasi," ungkap Bojan Hodak.

Jadwal Persib Selanjutnya

Stefano Beltrame bisa mencoba kembali peruntungannya saat Persib menghadapi Bali United.

Terlebih lagi, pelatih Bojan Hodak akan melakukan evaluasi lini tengah setelah mendapat sorotan usai kekalahan lawan Persik.

Bukan tidak mungkin eks pemain Juventus ini turun sejak menit awal, setelah dalam dua laga sebelumnya tampil sebagai pemain pengganti.

"Problem di lini tengah. Ini jadi bahan evaluasi untuk pertandingan kedepannya," tegas Bojan Hodak.

 

Load More