H.M Permana
Pertandingan Persib vs Persik di pekan 22 Liga 1 2023/2024. (MO Persib)

Bolatimes.com - Rekor 14 pertandingan tak terkalahkan Persib Bandung akhirnya patah. Pelatih Bojan Hodak mengungkapkan biang keladi atas kekalahan perdana timnya sejak 8 Agustus 2023.

Persib harus mengakui keunggulan Persik di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada pekan 22 Liga 1 2023/2024, Ahad 10 Desember 2023.

Dua gol Macan Putih yang dicetak Renan Silva melalui titik putih pada menit 49 dan tendangan bebas Anderson Nascimento pada menit 59 membungkam riuhnya stadion yang saat itu dipenuhi oleh bobotoh.

Baca Juga:
Kerjasama Dengan JFA Dua Wasit Jepang Pimpin Laga Pekan ke-22 BRI Liga 1, Akankah Berlanjut?

"Problem di lini tengah. Ini jadi bahan evaluasi untuk pertandingan kedepannya," ungkap Bojan Hodak.

Dalam dua pertandingan Liga 1, lini tengah Persib memang kerap menjadi sorotan. Bahkan sebagian bobotoh menilai, hilangnya Levy Madinda di sektor tersebut memberikan dampak yang signifikan.

Saat menghadapi Persik, penampilan Persib tampak kurang berkembang. Bahkan bila melihat persentase penguasaan bola, Persik unggul dari Persib dengan 56-44.

Baca Juga:
Duh Azizah Salsha ke Mana sih? Pratama Arhan Sampai Gandeng Teman Dekat ke Pernikahan Egi Maulana Vikri

Bojan Hodak sendiri tak menampik bahwa anak asuhnya tampil di bawah performa kemarin malam. Namun ia menerima kekalahan yang dialami Persib.

"Selelah 14 pertandingan tidak terkalahkan, tentunya ini hasil yang tidak kami harapkan. Saya tidak melihat bahwa tim tampil baik, kami menerima kekalahan," pungkasnya.

Dengan hasil ini, Persib kini tertahan di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 39 poin, terpaut 1 poin dari Bali United di posisi 2 dan 9 poin dari Borneo FC di posisi puncak.

Baca Juga:
TEGAS! FIFA Larang Indonesia Naturalisasi Pemain Jaden Sean Montnor, Begini Penjelasannya

Persib juga patut waspada dengan tim-tim di bawahnya karena selisih poin dengan PSIS di peringkat 4 hanya berbeda 2 poin dan unggul 5 poin dari Madura United di posisi kelima.

Persib selanjutnya akan menghadapi Bali United pada pekan 23 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin 18 Desember 2023.

Load More