Amin
Pemain Sunderland AFC Jenson Seelt salah satu pemain keturunan yang dikabarkan pernah menjadi incaran Shin Tae-yong untuk perkuat Timnas Indonesia U-20. (Instagram/jensonseelt)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia dikenal dengan program naturalisasi pemain keturunan untuk perkuat Timnas Garuda.

Salah satu pemain keturunan yang sempat menjadi incar ialah Jenson Seelt yang kini bermain bersama dengan klub Liga Inggris Sunderland.

Eks anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani turut menuturkan jika Jenson Seelt merupakan pemain keturunan yang di incar oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga:
Jelang Laga Persib vs Persik, Bobotoh Bandingkan Performa Febri dengan Sosok Pemain Rp3 M

Hal ini diproyeksikan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20, namun sayang tawaran tersebut justru ditolak.

“STY pernah pesan ke saya untuk menggoda Jenson Seelt supaya bisa membela U-20 untuk saat itu. Namun, Jenson Seelt saat itu mengatakan belum siap membela Timnas Indonesia,” dikutip dari Suara.com pada 9/12/2023.

Siapa sangka, usai menolak tawaran Shin Tae-yong, kini Jenson Seelt justru kesulitan untuk menembus skuad utama klub Sunderland.

Baca Juga:
Sebelum Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Diundang ke Nikahan Egy Maulana Vikri

Jadi Penghias Bangku Cadangan

Pemain kelahiran Belanda tersebut, memutuskan untuk bergabung dengan klub kasta kedua Liga Inggris, Sunderland di pertengahan tahun 2023.

Sebelumnya Jenson Seelt tercatat memperkuat klub asal Belanda, PSV Einhoven, selama berseragam Sunderland justru ia minim mendapatkan menit bermain.

Baca Juga:
Jepang Kasih Peringatan ke Timnas Indonesia Sebelum Piala Asia 2023 Bergulir

Tercatat pemain kelahiran 23 Mei 2023 ini hanya diturunkan sang pelatih Tony Mowbray sebanyak lima kali, dari lima kali pertandingan tercatat dua kali sebagai starter dan tiga kali pengganti.

Selebihnya ia hanya duduk manis di bangku cadangan selama 10 kali di liga Championship 2023/2024.

Catatan Manis Jenson Seelt

Meski hanya diturunkan lima kali pertandingan di ajang Championship 2023/2024, ia berhasil memberikan satu assist, tepatnya kala berjumpa dengan Huddersfield pada pekan ke-18.(*)

Load More