Rifqu Khanif
Nathan Tjoe A-On berhasil cetak gol. (Instagram/nathantjoeaon)

Bolatimes.com - Calon pemain Timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On cetak gol di Piala Liga Inggris U-21. Dia berhasil mencatatkan gol perdananya di musim 2023/2024 bersama Swansea City U-21.

Diketahui, Nathan Tjoe A-On adalah salah satu pemain keturunan Indonesia yang sedang diproses perpindahan kewarganegaraannya.

Nathan Tjoe-A-On menjadi salah satu pemain keturunan yang dipilih langsung oleh Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Ciro Alves Berpeluang Ikuti Jejak David Da Silva, Punya 'Bala Bantuan' yang Luar Biasa!

Menurut Shin Tae-yong, Nathan Tjoe-A-On atau Nathan Noel memiliki kemampuan yang bisa menopang kekuatan lini pertahanan Timnas.

Bahkan, kualitasnya terbukti mumpuni saat dia tampil bersama Swansea City U-21 di Piala Liga Inggris U-21. Nathan Noel mencetak gol, hal tersebut bak membuat Shin Tae-yong tak memilih pemain bukan kaleng-kaleng.

Dikutip dari akun Instagram @futboll.indonesiaa, Sabtu, (9/12), Nathan Noel ikut berperan dalam kemenangan 6-1 Swansea City U-21 atas Hull City.

Baca Juga:
Pandit Senior Tegaskan Timnas Indonesia Ketinggalan oleh Filipina dalam Program Ini

Nathan Noel mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57. Bahkan nama dia sering masuk di skuad utama Swansea City, namun belum diberi kesempatan debut.

Kini Nathan tinggal menunggu Keppres dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk mendapatkan status Warga Negara Indonesia. Kemudian disumpah, dan baru bisa mengajukan perpindahan Federasi, setelah itu dapat membela Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Nathan dinaturalisasi berkat rekomendasi dari Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia. Menurut pengakuan Hasani Abdulgani sebagai mantan Exco PSSI, Shin memilih pemain keturunan yang memiliki kualitas di atas pemain lokal, dikutip dari kanal YouTube Bebas Podcast Id.

Baca Juga:
Ada saat Lawan Arsenal, Justin Hubner Kualitasnya Dipuji oleh Bung Towel dan Coach Justin

Load More