Rifqu Khanif
Justin Hubner langsung membuat KTP. (Instagram/pssi)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia Justin Hubner baru saja menyelesaikan proses naturalisasinya di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Rabu, (6/12). Pemain asal Wolverhampton Wanderers atau Wolves itu langsung membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Sebelumnya, Justin Hubner merupakan pemain yang didatangkan oleh Shin Tae-yong untuk mengisi sektok bek tengah Timnas Indonesia U-20.

Waktu itu Shin Tae-yong membutuhkan jasa Justin Hubner karena dinilai memiliki kemampuan yang bagus, dan cocok untuk ajang Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Sah Jadi WNI, Justin Hubner Setuju dengan Pemain Ajax Amsterdam: Indonesia Punya Suporter Lebih Besar dari Belanda

Namun, sayangnya Justin Hubner gagal mentas di Piala Dunia U-20 bersama Timnas Indonesia lantaran batal digelar.

Semenjak pembatalan Piala Dunia U-20 yang tidak jadi di Indonesia, proses naturalisasi dari Hubner tertunda. Baru pada masa kepemimpinan PSSI Erick Thohir, prosesnya dilanjutkan.

Kemudian, pada Rabu, (6/12), Hubner resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), pemain asal Wolves itu pun langsung membuat KTP.

Baca Juga:
Erick Thohir dan Federasi Sepakbola Singapura Bekerja Sama untuk Mencalonkan Diri sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Warga yang mengetahui pembuatan KTP dari Hubner langsung selesai dalam bentuk blangko, mereka pun sedikit membandingkan.

"Sehari langsung jadi lho, sedangkan tetangga gue mau bikin KTP engga jadi2 udh 2 bulan," kata @jhonie_isskandar_**, dikutip dari akun Instagram @pssi.

"Gua buat KTP nunggu 1 tahun alasannya blangko habis," jelas @rangga.1**.

Baca Juga:
Segini Dana yang Digelontorkan Bhayangkara FC untuk Kontrak Radja Nainggolan

"Cpt banget KTP-nya langsung jadi," ungkap @ary_pras****.

Justin Hubner setelah merampungkan naturalisasi, dia tinggal menunggu perpindahan Federasi dari KNVB (Belanda) ke PSSI. Kemudian, bisa mengenakan jersey Timnas di pertandingan resmi FIFA.

 

Load More