Kurnia Hartadi | Kurnia Hartadi
PSIS Semarang lanjutkan tren positif saat hadapi PSS (psis.co.id)

Bolatimes.com - PSIS Semarang berpeluang menggusur Persib Bandung dan Bali United (BU) di klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024.

PSIS Semarang saat ini menempati peringkat ke-4 klasemen sementara dengan raihan 37 poin.

Sementara pesaingnya Persib Bandung dan Bali United yang berada diurutan kedua dan ketiga klasemen sama-sama mengoleksi 39 poin atau terpaut dua angka saja.

Baca Juga:
Gara-gara Ini, Ibnu Jamil Ucapkan Terima Kasih Kepada Bobotoh

Namun Laskar Mahesa Jenar lebih sedikit melakukan pertandingan dibanding Persib dan Bali United, PSIS baru menjalani 20 laga sedangkan BU dan Persib telah melakoni 21 pertandingan.

Hal tersebut disebabkan PSIS belum menjalani laga pekan ke-20 menghadapi Persebaya Surabaya yang ditunda pada tahun depan.

Tidak mudah, PSIS Semarang justru akan bertamu ke kandang Borneo FC sang pemuncak klasemen pada laga pekan ke-22 di Stadion Segiri Samarinda.

Baca Juga:
Foto Ini Membuktikan Kualitas Jersey Persib

Secara matematis, jika Laskar Mahesa Jenar berhasil membawa pulang tiga angka, maka posisinya akan merangsek  diurutan kedua klasemen.

Anak asuh Gilbert Agius tentunya akan menjaga tren positif timnya saat menghadapi Borneo FC, kemenangan 1-0 saat melawan PSS Sleman menjadi modal berharga PSIS.

Selain itu, amunisi baru PSIS Semarang Evan Dimas Darmono bakal memperkuat lini tengah Laskar Mahesa Jenar sekaligus melayani Carlos Fortes yang menebar ancaman ke gawang Borneo FC.

Baca Juga:
Persib Kehilangan Satu Pemain Pilar Saat Hadapi Persik di Pekan 22 Liga 1

Di sisi lain PSIS Semarang menyisakan satu laga kandang pada pekan ke-23, 16 Desember 2023.

Anak asuh Gilbert Agius dijadwalkan akan menjamu Madura United di Stadion Jatidiri Semarang.

Target poin maksimal menjadi ambisisi PSIS untuk mempertahankan posisi empat besar sekaligus menggusur Persib Bandung dan Bali United.

Baca Juga:
Persik Kediri Tebar Ancaman, Sapu Bersih Laga Sisa Dengan Satu Tembakan Satu Gol Jelang Kontra Persib

"Walaupun mereka tim hebat semua, PSIS tetap target poin maksimal supaya posisi di empat besar terjaga," ujar Yoyok Sukawi pada Kamis (30/11).

"Pemain official harus kerja keras untuk bisa mewujudkan poin maksimal. Anggap semua laga final supaya posisi 4 besar aman. Jangan over confident, tetap rendah hati dan main enjoy di setiap pertandingan," kata Yoyok Sukawi.(*)

Load More