Kurnia Hartadi | Kurnia Hartadi
Persib Bandung vs PSM Makassar. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Persib Bandung akan menjamu PSM Makassar pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Senin (4/12/2023).

Persib Bandung yang bertindak sebagai tuan rumah, menargetkan kemenangan pada pertandingan tersebut guna mempersempit jarak dari pemuncak klasemen sementara yakni Borneo FC.

Saat ini Borneo FC mengoleksi 45 poin selisih tujuh angka dari Persib Bandung dengan raihan 38 poin.

Baca Juga:
Eks Exco PSSI 'Skakmat' Fakhri Husaini, Beri Penjelasan soal Pemain Keturunan di Timnas Indonesia

Selain itu, Persib berambisi memperbaiki rekor buruk pertemuan dengan PSM Makassar, berdasarkan statistik Persib Bandung mencatatkan tiga kali kekalahan dari PSM Makassar pada lima pertandingan terakhir.

Kemenangan Persib atas PSM terakhir diraih saat kedua tim bertemu pada 22 Pebruari 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali dan satu pertandingan lainnya berakhir imbang.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung Bojan Hodak menjadikan laga kandang sebagai motivasi anak asuhnya untuk bisa meraih kemenangan sekaligus mengamankan posisi di klasemen BRI Liga 1.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Lahirkan Generasi Baru, Bung Towel Bandingkan dengan Ivan Kolev: Memang Dulu 2007 Engga Menggetarkan?

“Kami main di kandang dan harus fokus untuk tetap mengamankan posisi atas klasemen,” kata Bojan Hodak dikutip dari laman resmi Persib.

Meskipun tidak mudah mengalahkan PSM yang memiliki amunisi baru, namun Bojan mengaku bahwa timnya telah menjalani persiapan dengan baik.

“PSM mendatangkan pemain baru dan punya kekuatan. PSM adalah tim bagus dan punya Sejarah. Tapi setelah melawan Dewa United, kami menjalani persiapan yang bagus,” ucap Bojan.(*)

Baca Juga:
Proses Naturalisasi 3 Pemain Timnas Indonesia Sempat Terhambat karena Pemerintah Tidak Mau Kecolongan Lagi

Load More