H.M Permana
Pelatih Persib Bojan Hodak. (MO Persib)

Bolatimes.com - Keputusan Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mendatangkan kiper baru, Kevin Ray Mendoza dinilai tepat.

Bahkan Persib disebut meniru langkah Arsenal usai mendatangkan eks kiper Kuala Lumpur City FC tersebut.

Pada Agustus 2023 lalu, Arsenal resmi mendaratkan kiper timnas Spanyol David Raya dengan status pinjaman. Padalah saat itu, Arsenal sudah memiliki Aaron Ramsdale.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Bukan Asal Lakukan Naturalisasi, Indra Sjafri Bocorkan Penyebabnya: Ada Tuntutan Prestasi

"Udah kaya Arsenal, ketika Aaron Ramsdale sedang on fire, Arteta melah mendatangkan kiper baru yaitu David Raya dan itu menjadi hal positif bagi kedalaman skuad Arsenal. Dan saya rasa coach Bojan Hodak telah menganalisa ini dengan baik dan tepat," ungkap seorang netizen, Fathul_a.m.

Banyak warganet lainnya yang mendukung pendapat tersebut. Persib membutuhkan kiper yang kualitasnya setara dengan Teja Paku Alam apabila mengincar empat besar dan menuju Championship Series.

"Kalau masuk 4 besar, ga cukup Teja doang, butuh cadangan sepadang juga, Bojan pinter udah mikir ke depan," tulis cozyuze_.

Baca Juga:
Bhayangkara FC Datangkan 11 Pemain Baru Termasuk Radja Nainggolan, Usung Misi Lolos Degradasi

Persib juga dinilai melakukan antisipasi yang tepat soal sektor penjaga gawang. Karena dalam beberapa tahun belakangan, Teja Paku Alam kerap dibekap cedera dan Persib mendadak mencari kiper anyar.

Pada tahun 2020, Teja Paku Alam mengalami cedera dislokasi jari saat pemanasan kontra PSS Sleman, 15 Maret 2020.

Daftar starter Persib berubah seketika dan I Made Wirawan turun gunung menggantikan Teja Paku Alam.

Baca Juga:
Pundit Senior Sarankan Shin Tae-yong Pakai Full Naturalisasi Demi Prestasi, Setuju?

Tahun 2021, Teja Paku Alam mengalami patah tulang hidung dan harus istirahat pemulihan cedera dan trauma.

Teja Paku Alam kembali mengalami cedera jelang kompetisi 2023 dimulai. Ia mengalami dislokasi pada jari kelingking dan jari manis tangan kanan.

"Cuma mau bilang kanggo bobotoh. Teja itu manusia, jadi pasti ada erornya, entah Cedera/akumulasi dll. Dia didatangkan untuk bersaing bersama Teha untuk merebut posisi utama," tulis xxlan.199s.

Keputusan Bojan Hodak mendatangkan Kevin Ray Mendoza pun kembali dipuji karena dinilai membuat persiangan di posisi kiper Persib semakin tajam.

"Pinter Bojan, Bojan tahu Teja lagi on fire, buat jaga mentalitas penjaga gawang perlu juga buat saingan berkompetisi yang sepadan supaya kualitas kiper Indonesia meningkat. Bismillah bukan blunder, tenang Mendoza bentar lagi juga kamu jadi kesayangan," tulis pamanozyyy.

Load More