Rizki Laelani
Jersey Timnas Indonesia. Sebagai informasi, Timnas Indonesia akan bertarung di Piala Asian U-23 yang akan digelar di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024. (@timnas.indonesia)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia tercatat sebagai pendatang baru di ajang Piala Asian U-23. Namun nasib kurang mujur tampaknya akan dihadapi Timnas Indonesia lantaran melihat hasil undinta, terjebak di grup neraka.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia akan bertarung di Piala Asian U-23 yang akan digelar di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024.

Melihat hasil pengundian yang telah dilakukan pada Kamis, 23 November 2023, Timnas Indonesia masuk dalam grup yang menantang, yakni masuk grup A.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Bermain Buruk saat Meladeni Filipina, Shin Tae-yong Sebut Penyebabnya Karakter Lapangan

Di grup tersebut Indonesia akan menghadapi tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Dibanding tiga calon lawan kuatnya, Indonesia adalah satu-satunya tim yang bisa dibilang pendatang baru.

Tantangan yang cukup berat didepan mata, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir mengatakan jika para pemain tidak usah gentar tergabung dalam Grup A Piala Asia U-23.

Baca Juga:
Mengintip Peluang Timnas Indonesia U-23 untuk Lolos dari Grup A Piala Asia U-23 2024

"Hasil undian (Piala Asia U-23) memang cukup berat, tetapi Timnas U-23 Indonesia pastinya tak akan gentar siapapun lawannya. Waktu cukup banyak untuk persiapan. Baik itu untuk persiapan fisik, teknik maupun taktik," ujar Erick dalam keterangan tertulis, Kamis malam.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong kata Erick, harus bekerja lebih keras untuk membentuk Timnas U-23 agar semakin kuat.

"Harapannya bisa bersaing di level Asia. Demikian juga dengan para pemain, harus kerja ekstra keras dan memiliki kemauan kuat untuk terus menjadi lebih baik," ungkap Erick.

Baca Juga:
Profil Qatar: Lawan Timnas U-23 di Piala Asia U-23 2024 yang Pernah Rekrut Pemain Indonesia

Timnas Indonesia U-23 masuk Pot 4, bersama dengan Malaysia, Tajikistan dan China. Untuk Pot 1 atau unggulan satu diisi, Arab Saudi, Jepang, Uzbekistan dan tuan rumah Qatar.

Sementara Pot 2 diisi Australia, Irak, Vietnam dan Kore Selatan. Pot 3 ada Kuwait,Thailand, Uni Emirat Arab dan Yordania.

Hasil lengkap undian

Baca Juga:
Terfavorit Nama Stefano Lilipaly Masuk Skuad Timnas Indonesia Piala Asia 2023: Ini Pemain yang Punya Kualitas

Grup A
- Qatar
- Australia
- Yordania
- Indonesia

Grup B
- Jepang
- Korea Selatan
- Uni Emirat Arab
- China

Grup C
- Saudi Arabia
- Irak
- Thailand
- Tajikistan

Grup D
- Uzbekistan
- Vietnam
- Kuwait
- Malaysia. (*)

Load More