Rifqu Khanif
Elkan Baggott salah satu bek Timnas Indonesia. (Instagram/elkanbaggott)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia bakal berlaga di Piala Asia 2023 yang dijadwalkan mulai bergulir 12 Januari - 10 Februari 2024. Di sana, Rizky Ridho dan kawan-kawan bakal bertemu tim kuat asal Asia.

Menempati pot paling bawah, membuat Timnas Indonesia akan bertemu tim se-kaliber Jepang, selain itu, di Grup D Piala Asia 2023, anak asuh Shin Tae-yong akan melawan Irak dan Vietnam.

Praktis, secara peringkat dunia FIFA, Timnas Indonesia merupakan tim paling lemah di Grup D. Meski demikiam, Pasukan Garuda tetap optimis bisa lolos dari babak Grup.

Baca Juga:
Exposure Bambang Pamungkas di Selangor FC sempat Membuat Suporter Malaysia Ketar-ketir

Oleh sebabnya, Shin Tae-yong diprediksi akan memanggil pemain andalannya demi lolos dari babak Grup Piala Asia 2023.

Termasuk di antaranya adalah pemanggilan para pemain belakang. Dirangkum tim Bolatimes, (29/11), berikut calon bek Timnas di Piala Asia 2023:

1. Rizky Ridho

Baca Juga:
Penyebab Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Jordi Amat Mengalami Penurunan Peforma, Bermain di Liga Malaysia?

Sejak Shin Tae-yong menangani Timnas di U-19 sampai senior, nama Rizky Ridho selalu ada. Bukan tanpa sebab mengapa bek asal Persija selalu dapat kepercayaan dari sang pelatih Timnas.

Menilik performanya di Liga 1, Rizky Ridho salah satu bek lokal yang cukup konsisten, bahkan dia menjadi tulang punggung Persija di barisan belakang.

2. Jordi Amat

Baca Juga:
Demi Perkuat Timnas di Piala Asia, Calon Pemain Naturalisasi Justin Hubner Bakal ke Indonesia Pekan Depan, Benarkah?

Jordi Amat merupakan bek naturalisasi yang memiliki keturunan Spanyol-Indonesia. Mantan pemain Rayo Vallecano ini juga memiliki segudang pengalaman bermain di sepak bola Eropa.

Shin akhir-akhir ini mengandalkan sosok Jordi yang sedang membela Johor Darul Ta'zim, dia diprediksi akan menyertai skuad Garuda di Piala Asia 2023.

3. Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam, bek kanan yang hampir tak tergantikan sekaligus menjadi kapten tim Indonesia, diprediksi kuat akan dipanggil oleh Shin. Pemain Jeonnam Dragons FC menggantikan Fachrudin Ariyanto sebagai kapten Timnas, pergerakannya yang mobile, juga membuat dia memiliki kelebihan.

4. Elkan Baggott

Elkan Baggott pemain belakang asal Ipswich Town, memiliki keunggulan duel bola atas, kemungkinan besar akan diandalkan oleh Shin untuk Piala Asia 2023. Tentu saja postur dia cocok untuk duel menghadapi tim asal Timur Tengah.

5. Shayne Pattynama

Terakhir ada nama Shayne Pattynama yang merupakan pemain naturalisasi asal Viking FK. Kemampuannya dalam mengirim umpan serta bertahan cukup baik, membuat lawan bak kesulitan. Shin juga dalam dua laga terakhir Timnas, mengandalkan Shayne di bek kiri, meski sering bergantian dengan Pratama Arhan.

Load More