H.M Permana
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Persib Bandung memberikan penjelasan terkait pemulangan Henhen Herdiana dari Dewa United dan dipinjamkannya Robi Darwis ke klub yang sama.

Henhen Herdiana sendiri merupakan pemain yang dipinjamkan Persib selama satu musim kepada klub asal Tangerang tersebut.

Namun di tengah jalan Persib mengambil keputusan lain dengan kembali membawa pulang bek kanan bernomor punggung 12 tersebut.

Baca Juga:
Bukan Main, Jika PSSI Terlambat, Pemain Keturunan Ini Bisa Diangkut Timnas Swiss

Menurut Deputi CEO Persib, Teddy Tjahjono, hal tersebut merupakan sebuah kesepakatan antara kedua tim dengan istilah 'pinjam tukar'.

"Klub menyampaikan selamat datang kembali kepada Henhen Herdiana. Henhen akan kembali bermain untuk Persib di putaran kedua Liga 1 2023/2024," ungkap Teddy Tjahjono.

Terkait kesepakatan awal dimana Henhen Herdiana dipinjamkan selama satu musim, Dewa United tidak mempermasalahkan sengan syarat Persib meminjamkan Robi Darwis.

Baca Juga:
Tembus Final Piala Dunia U-17 2023, Ternyata Jerman U-17 Pakai 11 Pemain Keturunan, Ini Daftar Namanya

Hal ini tak lepas dari kebutuhan Dewa United, dimana pelatih membutuhkan sosok pemain tengah.

"Ini kesempatan yang sangat baik untuk Robi Darwis untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain, pengalaman dan tentunya untuk mengembangkan kemampuannya, dan kembali ke Persib di musim depan. Semoga sukses, Robi," kata Teddy.

Sementara itu, pelatih Persib Bojan Hodak mengatakan, kesepakatan ini dinilai menguntungkan bagi keduabelah pihak.

Baca Juga:
Intip Cara Wulan Guritno Rawat Aset Paling Mahal, Sebagian Tubuhnya Selalu Keringatan

"Robi pergi ke Dewa, kami menukar Henhen dan Robi. Karena mereka butuh pemain muda dan kami memerlukan bek kanan. Jadi kedua belah pihak senang," papar Bojan Hodak.

 

Load More