Rifqu Khanif
Pemain diaspora, Chow Yun Damanik diminati Timnas Swiss.(Instagram/futboll.indonesiaa)

Bolatimes.com - Kabar mengejutkan datang dari salah satu pemain keturunan Indonesia yang sekarang berada di Swiss. Dia adalah Chow Yun Damanik, pemain berusia 16 tahun, keturunan Indonesia-Swiss-Togo.

Chow Yun Damanik diketahui sedang berkarir bersama Akademi FC Lussanne U-17, dia berposisi sebagai gelandang serang.

Memiliki darah keturunan Indonesia, membuat Chow Yun Damanik sempat dipanggil PSSI ke Timnas Indonesia U-17.

Baca Juga:
Video Bojan Hodak Hormat Pada Frets Butuan Saat Pamitan dari Persib

PSSI memanggil Chow Yun Damanik sebagai persiapan Timnas Indonesia U-17 tampil di Piala Dunia U-17. Namun, sayangnya Chow terkendala urusan administrasi, dia tak dapat memperkuat Timnas U-17 lantaran tidak memiliki paspor Indonesia.

Alhasil, PSSI tidak mendaftarkan Chow di Piala Dunia U-17. Dan pemain keturunan tersebut juga harus diproses soal status kewarganegaraannya terlebih dahulu, jika ingin membela Indonesia.

Apalagi, kabar mengejutkannya adalah Chow disebut diminati Timnas Swiss, jika PSSI terlambat, bukan berarti sang pemain keturunan gagal memakai seragan merah putih.

Baca Juga:
Persib Resmi Pinjamkan Robi Darwis ke Dewa United

Hal itu disampaikan langsung oleh Exco PSSI Arya Sinulingga, dalam kanal YouTube Bebas Podcast Id, dikutip pada Rabu (29/11).

"Bahkan agennya ngomong sama saya juga, dia bilang, 'ini harus Anda ambil, kalau nggak diambil sama Swiss'," kata Arya.

Bahkan Arya berharap, Chow tidak diambil oleh Timnas Swiss. "Ya kita juga tahu makanya kita berharap mudah mudahan nanti engga (diambil Timnas Swiss)," imbuhnya.

Baca Juga:
Radja Nainggolan Perkuat Bhayangkara FC, Ini Kalkulasinya

 

 

Load More