Rifqu Khanif
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, janjinya ditagih Bung Towel. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Tommy Welly atau akrab disapa dengan Bung Towel, menagih janji pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Hal tersebut tak terlepas dari hasil buruk dari segi permainan maupun skor, ketika melawan tim papan atas Asia, Irak, di pentas Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua.

Bung Towel pun mempertanyakan janji-janji dari pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yang belum terpenuhi. Bahkan sang Pengamat Sepak Bola menyoroti beberapa pernyataan yang dinilai olehnya kontroversial.

Pria yang juga pernah menduduki jabatan di PSSI, Bung Towel kaget dengan pernyataan dari Shin Tae-yong ke awak media, soal pemain Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Persib Bertemu Manajemen Dewa United dan Suporternya Usai Kericuhan di Tangerang

"Ini ada di rekam jejak digital saya baca, dan saya kaget. 'Kelemahan utama pemain kita adalah takut kalah duluan', kata Shin Tae-yong, ada itu," ujarnya, dikutip dari kanal YouTube Sportify Indonesia, Selasa, (28/11).

"Dan itu ditutupi oleh pemain naturalisasi. Mungkin kebenarannya oke, tapi wise engga?" imbuhnya.

Baca Juga:
Frets Butuan Mengundurkan Diri dari Persib, Teddy Tjahjono Bocorkan Dua Alasannya

Pernyataan itu menurut Towel mengundang kontroversial, karena dinilai mempolarisasi suatu kelompok, dan tidak bijak.

"Karena kita engga boleh dong, lu sebagai pelatih mempolarisasikan naturalisasi dan pemain kita (lokal)," tegasnya.

Selanjutnya, Towel menjelaskan, segala fasilitas telah diberikan oleh PSSI ke Shin, seperti permintaan pemain naturalisasi, namun dia merasa pelatih asal Korea Selatan tersebut tidak bisa membuktikan hasil positifnya.

Baca Juga:
Gegara Jebol 5 Gol, Pemain Serie A Diburu Timnas Indonesia: Registrasi Baru Pengajuan Naturalisasi Penjaga Gawang

"Lu minta naturalisasi untuk bersaing dengan Asia, Irak, kenyataannya mana? Hampir sepanjang pertandingan main di bawah, main setengah lapang," pungkas Towel.

Bukan hanya itu, Towel memaparkan, bahwa dari pernyataan Shin yang mengklaim pemain Indonesia takut kalah sebelum bertanding, menandakan pelatih asal Korea Selatan gagal meningkatkan mental pesepak bola tanah air, khususnya punggawa Timnas.

 

Load More