Rifqu Khanif
Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Rafael Struick ungkapkan mimpinya. (dok.pssi)

Bolatimes.com - Penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick mengungkapkan mimpi ambisiusnya ketika berseragam Merah Putih, suporter yang mengetahui tujuan masa depan sang pemain pun mendukung.

Rafael Struick merupakan salah satu pemain keturunan yang bermain di Eropa, dia adalah punggawa dari Ado Den Haag (Belanda). Shin Tae-yong memanggil Rafael Struick ketika Timnas Indonesia U-20 sedang melakukan pemusatan latihan di Spanyol.

Dari hasil penilaian Shin Tae-yong, Rafael Struick adalah pemain yang ia cari di posisi penyerang, alhasil PSSI melakukan proses naturalisasi. Karena pada saat itu, Rafael masih berstatus sebagai warga negara Belanda.

Baca Juga:
Beredar Foto Surat Pelepasan Pemain Persib atas Nama Frets Butuan ke Klub Liga 2, Ini Penampakannya!

Usai merampungkan proses naturalisasi, Rafael Struick mendapat panggilan dari Timnas Indonesia senior yang hendak melakoni dua pertandingan uji coba.

Shin Tae-yong memasang Rafael sebagai pemain utama saat Timnas Indonesia melawan Palestina pada 14 Juni 2023, sekaligus debut pertamanya. Dia juga turun sejak menit awal ketika Pasukan Garuda melawan juara dunia 2022, Argentina.

Kerap diandalkan oleh Shin Tae-yong, Rafael pun memiliki mimpi setinggi langit. Pemain Ado Den Haag ingin membawa Timnas melenggang ke Piala Dunia, seperti dikutip dari akun Instagram @dailygaruda, (28/11).

Baca Juga:
Stefano Beltrame Resmi Gabung Persib, Dikontrak 6 Bulan

"Aku hanya ingin mengatakan, aku ungin bermain di Piala Dunia bersama Indonesia suatu hari ini," ungkapnya.

Suporter Timnas yang tahu mengenai mimpi dari Rafael pun mendukung, bahkan berharap benar suatu hari nanti Indonesia bisa tembus Piala Dunia.

"nice dream," ketik @081w4n_k3n081.

Baca Juga:
Persib Datangkan Kevin Ray Mendoza, Reaksi Bobotoh di Luar Dugaan: Kumaha Ieu?

"Aamiin semoga terwujud, semangat Rafa," tulis @darmayanti9946.

 

 

Baca Juga:
Mulai Jual Tiket Pertandingan dan Perkenalan Pemain Baru, Laman Resmi Persib Down Sejak Pagi, Traffic Membeludak?

Load More