Fahmi Nurdian Syah
Pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat, Saddil Ramdani, dan Rafael Struick

Bolatimes.com - Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat sempat menjadi perbincangan hangat suporter Garuda setelah melakukan kesalahan fatal di pertandingan melawan Filipina dan Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jordi Amat yang merupakan bek andalan Timnas Indonesia justru melakukan blunder di dua pertandingan tersebut, yakni mencetak gol bunuh diri ke gawang Irak dan kehilangan bola yang berujung gol bagi Filipina.

Melalui unggahan Instagramnya, Jordi Amat kini telah menatap Piala Asia Qatar yang digelar pada Januari mendatang.

Baca Juga:
Seret Nama Ketum PSSI Erick Thohir, Bima Sakti Beberkan Alasan Coret Banyak Pemain Keturunan di Timnas Indonesia U-17

Timnas Indonesia yang berhasil lolos ke putaran final Piala Asia Qatar tergabung ke dalam grup D bersama Jepang, Vietnam, dan Irak.

"Meskipun pertandingan menantang dengan Irak, tim kita menunjukkan peningkatan yang luar biasa melawan Filipina di pertandingan kedua, mengamankan poin penting. Selalu sebuah kehormatan untuk mewakili timnas Indonesia, dan sekarang pemandangan kami diatur di Piala Asia, perjalanan berlanjut," tulis Jordi Amat dikutip dari Instagram.

Suporter Timnas Indonesia pun meminta supaya Jordi Amat lebih baik bermain sebagai Gelandang bertahan saja. 

Baca Juga:
Ipswich Town Tandang Ke Markas Wes Bromwich Albion, Kesempatan Elkan Baggott untuk Debut

Hal itu dikarenakan pemain Milik Johor Darul Takzim tersebut memiliki umpan-umpan yang akurat, sehingga lebih cocok apabila bermain di posisi DMF.

"Amat dengan passing datar jarak jauhnya cocok ditarik agak ke depan menjadi DMF," tulis @uk******* dikutip dari laman komentar postingan Instagram Jordi Amat.

"Amat cocok jadi DMF dengan formasi 4-3-2-1," tulis @sep******

Baca Juga:
Efek Pemain Liga Inggris, Media Vietnam Tak Anggap Remeh Timnas Indonesia Meski Dibantai Irak

Load More