Fahmi Nurdian Syah
Pemain timnas Indonesia, Saddil Ramdani (kiri)

Bolatimes.com - Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat sempat menjadi sorotan suporter Garuda usai melakukan kesalahan saat melawan Filipina dan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang berposisi sebagai bek tengah tersebut tak bermain seperti biasanya.

Hal itu dikarenakan Dalam dua pertandingan, Jordi Amat melakukan dua blunder yang berakibat fatal.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Pertama Mentas di Piala Asia U-23 2024, Suporter Soroti Target PSSI ke STY

Ketika melawan Irak, kesalahan yang dilakukan Jordi Amat adalah mencetak gol bunuh diri usai gagal menghalau bola umpan silang dari pemain Irak.

Sedangkan saat menghadapi Filipina, Jordi Amat kehilangan bola di tengah yang berujung serangan Balik cepat dan berbuah gol.

Alih-alih larut dalam kesalahannya di dua pertandingan tersebut, Jordi Amat justru telah move on dan menatap Piala Asia Qatar 2024.

Baca Juga:
Saat Pemain Maroko U-17 Dibuat Ketawa oleh Bima Sakti: Saya Punya Juga, Pemain dari MU

Selain itu, pemain Naturalisasi Timnas Indonesia milik Johor Darul Takzim tersebut juga merasa bangga apabila dirinya selalu dapat membela Timnas Indonesia.

"Meskipun pertandingan menantang dengan Irak, tim kita menunjukkan peningkatan yang luar biasa melawan Filipina di pertandingan kedua, mengamankan poin penting. Selalu sebuah kehormatan untuk mewakili timnas Indonesia, dan sekarang pemandangan kami diatur di Piala Asia, perjalanan berlanjut," tulis Jordi Amat dikutip dari Instagram.

Seperti yang telah diketahui, Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia Qatar dan tergabung ke dalam grup D bersama Jepang, Vietnam, dan Irak.

Baca Juga:
Bima Sakti Buka-bukaan Alasannya Coret Pemain Keturunan di Timnas Indonesia U-17: Sesuai Arahan, Cari yang Berkualitas

Load More