Rifqu Khanif
Potret pemain Timnas Indonesia U-23 usai gagal juara Piala AFF U-23 2023, mereka akan tampil di Piala Asia U-23 2024.(Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 yang dipimpin oleh Shin Tae-yong menjadi satu-satunya tim debutan di pentas Piala Asia U-23 2024. Meski demikian, Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) pasang target tinggi di turnamen tersebut.

Jauh sebelum Timnas Indonesia U-23 memastikan tempat di Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong pernah membeberkan target dari PSSI. Pelatih asal Korea Selatan diberi misi agar membawa Garuda Muda tembus empat besar.

Suporter yang mengetahui fakta Timnas U-23 baru pertama berlaga di Piala Asia U-23, merasa target dari PSSI ke STY cukup tinggi.

Baca Juga:
Pemain Persib Bandung Daisuke Sato Alami ini, Bakal Diparkir Bojan Hodak Kontra Dewa United?

"Debutan tapi target lolos Olimpiade Paris, diluar nurul emg, lebih bijak Federasi lihat dulu susunan skuad yg bisa didapatkan baru kemudian menentukan target yang realistis," tulus @dineeprv dikutip dari akun Instagram @tim.nasional, (24/11).

Namun, STY pernah manggung di Piala Asia U-23 bersama Korea Selatan, hal ini dinilai menjadi salah satu modal penting bagi Indonesia.

Waktu itu Korea Selatan U-23 yang dipegang STY berhasil melangkah ke babak final. Tapi, di final, pasukan STY kalah dari Jepang.

Baca Juga:
Bungkam Madura United, Pelatih Bali United Stefano Cugurra Mendapatkan julukan Baru dari Semeton Dewata

Kemudian, suporter lainnya menyebut, keberhasilan STY bawa Garuda Muda ke Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya merupakan sebuah prestasi, apalagi lolos babak grup.

"Sebagai debutan lolos dari grup adalah prestasi yang luar biasa," tulis @adiastika25.

 

Baca Juga:
Mantan Kiper Persib Bandung Dipinang Persikabo, Mimpi Buruk di Laga Debut

Load More