Rifqu Khanif
Asnawi Mangkualam disebut cocok jadi panutan para pemain muda Timnas Indonesia. (Instagram/asnawi_bhr)

Bolatimes.com - Coach Justin menilai kapten Timnas Indonesia Senior, Asnawi Mangkualam cocok jadi kiblat bagi para pemain muda masa depan tim nasional.

Bukan tanpa alasan mengapa Coach Justin bilang demikian, Pria yang pernah berprofesi sebagai pelatih futsal profesional mengatakan, kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam memang patut dicontoh karena beberapa aspek.

Diketahui, sekarang Asnawi Mangkualam sedang berkarir di Korea Selatan, tepatnya bermain bersama Jeonnam Dragons FC (K-League 2). Keberanian kapten Timnas Indonesia berkarir di Liga Korea Selatan disebut oleh Coach Justin, salah satu aspek yang bisa ditiru pemain muda tanah air.

Baca Juga:
Timnas Israel Mulus OTW Euro 2024 Tanpa Gangguan meski Sedang Menginvansi Palestina, Ini Susunan Pemain dan Pelatihnya

Bukan sekedar pergi ke luar negeri, namun Coach Justin menjelaskan, Asnawi mampu menembus tempat di tim utama, sehingga bisa bermain secara reguler bersama Jeonnam Dragons FC.

 

Baca Juga:
Beda Rusia yang Dikucilkan Sepakbola Dunia, Ternyata Ini Alasan FIFA tak 'Usir' Israel dari Piala Dunia dan Euro 2024

"Beberapa tahun lalu itu si Egy masih main di luar, Witan masih main di luar, sekarang Marselino, Arhan sama Asnawi. Arhan nyaris engga pernah main, sering posting daripada main, fakta kan, nah terus yang bisa diandelin itu Asnawi," jelas Justin, dilansir dari kanal YouTube Sports77 Official, Jumat (24/11).

Selain tampil sebagai pemain reguler di K-League 2, attitude dari seorang Asnawi juga dipuji oleh Pengamat Sepakbola Justin.

"Gue salut sama Asnawi, maka dari itu ada gosip kan, Asnawi ke Persib, semoga engga. Gue suka sama pemain seperti Asnawi (mentalnya), berapa postingan Asnawi di ig (Instagram), itu kan jadi patokan. Lu liat pemain yang sering posting, Pogba, Lingard kemana tuh sekarang," paparnya.

Baca Juga:
Ada di Asia dan Terusir dari AFC, Israel Kini Berjuang untuk Tiket Euro 2024

Namun, pada pertandingan melawan Irak dan Filipina, Asnawi dapat banyak kritikan. Meski demikian, dia nampak tidak bergeming, dan fokus terhadap karirnya.

Load More