H.M Permana
Dua pemain Persib Rachmat Irianto dan Daisuke Sato. (MO Persib)

Bolatimes.com - Empat pemain timnas di skuad Persib Bandung sudah bergabung. Marc Klok, Edo Febriansah, Rachmat Irianto, dan Daisuke Sato tampak dalam sesi latihan yang digelar di Stadion Persib, Kamis 23 November 2023.

Keempat pemain ini sempat menjadi lawan pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia vs Filipina yang berakhir 1-1. Namun, hanya dua pemain saja yang tampil penuh, sementara dua lainnya tidak diturunkan sama sekali.

Rachmat Irianto dan Daisuke Sato tampil membela timnasnya masing-masing selama 90 menit. Sementara Marc Klok dan Edo Febriansah hanya menjadi pemanis bangku cadangan Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Tak Pernah Dirotasi Shin Tae-yong, Asnawi Mangkualam Dipastikan Absen Kontra Vietnam, Suporter Timnas Indonesia Senang?

Atas alasan tersebut, Rachmat Irianto dan Daisuke Sato mendapat perlakukan yang berbeda dari pelatih Bojan Hodak. Keduanya mendapat kebijakan untuk tidak melahap seluruh porsi latihan.

Terlebih lagi, laga Timnas Indonesia vs Filipina digelar di Stadion Rizal Memorial yang menggunakan rumput sintetis. Rachmat Irianto dan Daisuke Sato memerlukan waktu recovery yang lebih lama.

"Itu alasan kenapa Sato dan Irianto (Rian) hari ini hanya jogging, sedangkan Marc dan Edo berlatih normal," kata Bojan Hodak dikutip dari laman resmi Persib.

Baca Juga:
Link Live Streaming Drawing Piala Asia U-23 2024, Siapa Saja Calon Lawan Timnas Indonesia?

Keempat pemain ini juga akan langsung dipersiapkan menghadapi laga melawan Dewa United di pekan 20 Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu 26 November 2023.

Persib sudah mulai fokus menghadapi Dewa United sejak beberapa hari yang lalu. Hal ini tak lepas dari target poin penuh yang diusung Bojan Hodak.

Di sisi lain, Bojan Hodak menilai bahwa Persib akan menghadapi tim yang mempunyai banyak kelebihan secara tim maupun individu, juga berbahaya.

Baca Juga:
Dua Pemain Asing Menghilang dari Latihan Persib, Bojan Hodak Ungkap yang Terjadi

“Dewa tim yang bagus, pemainnya bagus secara individual, mereka sangat kuat. Satu hal yang kurang adalah mereka masih kerap mendapatkan hasil buruk musim ini. Tapi mereka sangat berbahaya,” ucap Bojan Hodak.(*)

Load More