H.M Permana
Gelandang Dewa United, Asep Berlian. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Manajemen Dewa United memutuskan laga kontra Persib Bandung digelar tanpa penonton. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu 26 November 2023.

Faktor keamanan menjadi salah satu alasan mengapa laga digelar tanpa penonton. Selain itu, situasi terkini sepak bola tanah air menjadi perhatian Dewa United dan pihak keamanan.

"Berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak keamanan serta berkaca pada kejadian kerusuhan yang belakangan ini terjadi, maka laga melawan Persib Bandung hari Minggu (26/11/2023) mendatang akan digelar tanpa penonton," demikian keterangan resmi Dewa United.

Baca Juga:
5 Data Fakta Kesalahan Leroy Sane yang Berujung Kekalahan Jerman dari Austria

"Selain itu, kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 juga masih menerapkan regulasi terkait larangan kehadiran suporter tim tamu di stadion."

"Semoga situasi ini tidak akan mempengaruhi hubungan baik Dewa United FC dengan rekan-rekan Bobotoh ," harap Dewa United.

Respons Manajemen Persib

Baca Juga:
Bikin Malu Dipecundangi Austria, Leroy Sane Pemain yang Harus Disalahkan

Menanggapi keputusan Dewa United soal pertandingan, manajemen Persib meminta semua pihak untuk menghargainya.

Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat meminta bobotoh untuk tidak memaksakan diri datang ke stadion. Apalagi pertandingan tersebut merupakan laga tandang Persib, dimana dalam regulasi ditetapkan bahwa suporter tamu dilarang away.

"Larangan datang dalam pertandingan tandang itu bukan dari kita, tapi Regulasi Liga 1 2023/2024. Sekarang, pihak tuan rumah sudah memutuskan jika pertandingan melawan Persib tanpa penonton. Jadi, kita harus hargai itu," kata Andang.

Baca Juga:
Tak Setuju Saddil Ramdani Menjadi MOTM Kontra Filipina, Suporter Timnas Indonesia Pilih Ernando Ari, ini Alasannya

Persib meminta agar bobotoh memberikan dukungan dari rumah karena pertandingan akan disiarkan langsung oleh Indosiar pada pukul 19.00 WIB.(*)

Load More