Rifqu Khanif
Nathan Tjoe-A-on calon pemain naturalisasi untuk perkuat Timnas Indonesia. (Instagram/nathantjoeaon)

Bolatimes.com - Setelah hasil seri melawan Filipina, Timnas Indonesia sudah ditunggu Jepang di Piala Asia 2023 yang akan digelar mulai 12 Januari - 10 Februari 2024. Bukan cuma Tim Samurai Biru, Irak lagi-lagi akan jadi rival di Piala Asia, dan juga Vietnam.

Diketahui, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam. Pertandingan pertama, anak asuh Shin Tae-yong melawan Irak, kemudian Vietnam, dan terakhir tim paling kuat di Asia saat ini, Jepang.

Dengan jarak satu bulanan lebih beberapa hari dari pertandingan melawan Filipina, Shin Tae-yong tentu akan memperbaiki kekurangan di Timnas Indonesia, demi meraih hasil maksimal dalam turnamen Piala Asia 2023.

Baca Juga:
Persib dan Teja Paku Alam Disanksi Komdis PSSI

Sejumlah nama pemain baru diprediksi akan ditambah ke skuad Shin Tae-yong di Piala Asia 2023. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ronny Pangemanan sebagai Pengamat Sepakbola, dinukil dari kanal YouTube Bung Ropan, Rabu (22/11).

Bung Ropan mengatakan sedikitnya ada enam pemain yang berpotensi ditambahkan ke skuad senior. Dengan catatan sesuai dari target PSSI.

Benar sekali, enam pemain yang dimaksud Bung Ropan adalah Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan sebagai poros andalan lini tengah, kemungkinan besar akan dibawa Tae-yong ke Piala Asia. Sementara, empat lainnya harus melalui prosedur naturalisasi terlebih dahulu, dan PSSI menargetkan rampung sebelum 10 Desember 2023.

Baca Juga:
Pelatih dan Pemain Persib Kompak, Ezra Walian Singgung 'Kado' untuk Bobotoh

Empat pemain yang akan dinaturalisasi adalah Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-on, Justin Hubner dan Ragnar Oratmangoen.

"Dengan kehadiran nantinya Ivar atau Marselino, dengan yang diharapkan STY nantinya bisa memotivasi tim, bisa bermain lebih baik lagi. Karena Piala Asia itu berat ada Jepang di sana, Irak, dan Vietnam," jelasnya.

Oleh sebabnya, Bung Ropan berharap PSSI mampu merampungkan empat pemain naturalisasi terbarunya.

Baca Juga:
Banyak Lakukan Penyelamatan, Ernando Ari Panen Pujian, Dijadikan Kiper Utama Timnas Indonesia oleh Shin Tae-yong?

"Namun makanya diupayakan, selain berharap dengan kedatangan Marsel dengan juga Ivar untuk bisa memperkuat lini tengah lebih enak tentunya, STY melihat bahwa mungkin dengan mempercepat proses naturalisasi tadi pemain-pemain yang lain," imbuhnya.

Pemain yang berpotensi menambah kekuatan Indonesia di Piala Asia 2023:

Ivar Jenner

Marselino Ferdinan

Justin Hubner*

Jay Idzes*

Nathan Tjoe-A-on*

Ragnar Oratmangoen*

 

*menunggu proses naturalisasi, jika rampung sebelum 10 Desember 2023, STY bisa memanggilnya.

Load More