H.M Permana
Persib Bandung di Liga 1 2023/2024. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Komdis PSSI menjatuhi sanksi kepada Persib Bandung dan salah satu pemainnya, Teja Paku Alam. Sanksi tersebut dihasilkan usai sidang yang digelar pada 14 November 2023 lalu.

Dalam rilisnya, Persib Bandung dijatuhi sanksi denda sebesar Rp 20 juta akibat ulah penonton dari arah tribun. Sanksi tersebut dijatuhkan usai laga Persib vs Arema FC di Stadion GBLA, 8 November 2023.

"Terjadi pelemparan botol minuman yang dilakukan oleh penonton dari arah Tribun Barat ke arah bench Tim Arema FC," demikian keterangan Komdis PSSI terkait sanksi Persib Bandung.

Baca Juga:
Bentrok Suporter vs Polisi Brasil, Lupakan Lionel Messi, Sokok Ini Jadi Pahlawan Argentina

Sementara itu, kiper Persib Teja Paku Alam mendapat teguran keras dari Komdis PSSI. Aksi Teja Paku Alam dilakukan saat Persib berjumpa Arem FC, 8 November 2023 lalu.

"Melakukan saling dorong dengan pemain lawan," tulis Komdis PSSI soal sanksi Teja Paku Alam.

Tak hanya pemain Persib yang mendapat sanksi, satu pemain Arema pun dihukum oleh Komdis PSSI. Dia adalah Pablo Angle Ariel Lucero yang melakukan aksi saling dorong dengan pemain lawan.

Baca Juga:
Menguji Standar Shin Tae-yong Soal Memilih Pemain Keturunan jadi Bek

Akibat ulahnya tersebut, Pablo Angle Ariel Lucero mendapat sanksi berupa teguran keras dari Komdis PSSI.

Pertandingan Persib vs Arema FC sendiri berakhir dengan skor 2-2.Persib unggul lebih dulu melalui gol penalti David Da Silva pada menit ke-9.

Arema FC berhasil menyamakan kedudukan usai Dedik Setiawan menjebol gawang Persib yang dikawal Teja Paku Alam.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Buka-bukan Bicara Peluang Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia

Ciro Alves sempat membawa Persib unggul di menit 27 usai memanfaatkan assist David Da Silva.

Sayangnya, Persib gagal meraih kemenangan usai Gustavo Almeida berhasil menyamakan kedudukan. Pemain asal Brasil ini berhasil membobol gawang Teja Paku Alam pada menit 56.

Dengan hasil imbang tersebut, Persib saat itu gagal mendekati Borneo FC di puncak Klasemen. Persib kini berada di posisi kedua dengan raihan 35 poin, terpaut 6 poin dari Borneo FC.

Sementara Arema FC masih berada di posisi 16 dengan raihan 18 poin hasil dari 4 kali menang, 6 kali seri, dan 9 kali kalah.**

Load More