Fahmi Nurdian Syah
Kiper timnas Indonesia, Ernando Ari

Bolatimes.com - Penjaga gawang Persebaya Surabaya, Ernando Ari dipercaya oleh Shin Tae-yong untuk menggantikan posisi Nadeo Argawinata di pertandingan Timnas Indonesia menghadapi Filipina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde kedua.

Pada laga pertama, Shin Tae-yong lebih memilih Nadeo Argawinata daripada Ernando Ari, namun penampilan pemain Borneo FC tersebut menjadi sorotan karena Timnas Indonesia harus kalah telak dari Irak.

Namun, pada laga kedua, kontra Filipina, timnas Indonesia mampu memperbaiki pertahanan dengan tidak banyak kebobolan usai posisi penjaga gawang diganti oleh Ernando Ari.

Baca Juga:
Menguji Standar Shin Tae-yong Soal Memilih Pemain Keturunan jadi Bek

Pada laga ini, Ernando harus kebobolan usai para pemain Filipina mampu memanfaatkan kesalahan passing dilakukan oleh bek Timnas Indonesia, Jordi Amat.

Namun terlepas dari gol tersebut, Ernando Ari beberapa kali berhasil membendung tendangan para pemain Filipina yang mengarah ke gawang Timnas Indonesia.

Lantaran Hal itu yang membuat Ernando Ari mendapatkan pujian dari Suporter Timnas Indonesia karena refleknya yang bagus untuk menghalau bola yang mengarah ke gawangnya.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Buka-bukan Bicara Peluang Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia

"Good game sih Ernando, tenang refleknya bagus," tulis @kha****** dikutip dari laman komentar postingan Instagram Timnas Indonesia, @Timnas.indonesia.

"Ernando makasih atas banyak savenya," tulis @mf******

"Jadikan Ernando Ari sebagai kiper utama," tulis @fay*******

Baca Juga:
Heboh Selebrasi Saddil Ramdani Saat Filipina vs Indonesia, Begini Respons Daisuke Sato

Load More