Rizki Laelani | Rizki Laelani
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan)

Bolatimes.com -
Pasti penasaran, mengapa Shin Tae-yong lebih memilih pemain keturunan di posisi bek untuk timnas Indonesia? Mantan anggota Exco PSSI, Hassani Abdulgani, yang mau berbagi rahasia terkait dominasi pemain keturunan di lini pertahanan Garuda.

Pemain-pemain kaya talenta seperti Jordi Amat, Elkan Baggott, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Nathan Tjoe-A-On, dan Justin Hubner ternyata jadi andalan di posisi bek.

Hasani Abdulgani penasaran banget sama ini, dan dia pun nanya langsung ke Shin Tae-yong. Waktu itu, Hassani masih jadi anggota Exco PSSI, sibuk ngurusin urusan pemain keturunan.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Buka-bukan Bicara Peluang Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia

Shin Tae-yong dengan tegas ngomong, dia punya standar khusus buat pemain keturunan, nih!

Yakin tembus putaran tiga

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, masih yakin, bahwa kita bisa tembus ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca Juga:
Kalah dari Irak, Pelatih Vietnam Philippe Troussier: Pesaing Utama Kita adalah Timnas Indonesia

Meskipun baru dapet satu poin dari dua laga pertama di putaran kedua, Shin tetap optimistis. Dua laga pertama kita di luar negeri dan hasilnya agak kurang maksimal.

Tapi, nih, Shin bilang Indonesia punya tiga laga kandang ke depannya. Dan kalian tau kan, Timnas Indonesia selalu kuat kalau main di kandang sendiri!

"Ya, kami punya satu poin dari dua laga away. Tapi kami punya tiga laga kandang. Kami sangat kuat ketika bermain di kandang sendiri. Saya tetap menyimpan keyakinan dan berpikiran positif bisa lolos dari grup,” katanya

Baca Juga:
Rumornya Dibantah Bos Persib, Ini Bocoran Klub Baru Asnawi Mangkualam

Walaupun dalam laga melawan Filipina kita sempet tertinggal satu gol, tapi Shin langsung ambil tindakan cepat. Dia masukin Witan Sulaeman dan Pratama Arhan, dan akhirnya kita bisa balikin kedudukan jadi 1-1, berkat gol dari Saddil Ramdani.

"Tapi tetap kami tidak menyerah, saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para pemain saya yang menunjukkan performa bagus. Jadi 1-1 adalah hasil yang adil bagi kami di pertandingan 90 menit ini. Terima kasih untuk para pemain," katanya.

Load More