Fahmi Nurdian Syah
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memiliki misi untuk mencuri kemenangan dari tim tuan rumah, Filipina dalam laga kedua di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan bahwa alasan ingin memenangkan pertandingan melawan Filipina bukan karena kalah dari Irak di pertandingan sebelumnya.

"Tapi alasan utama kami untuk memenangkan pertandingan atas Filipina, bukan karena kami kalah dari Irak sebelumnya, lalu kami masih punya kesempatan. Melawan Filipina baik tandang atau kandang, bukan masalah karena kami akan mengusahakan penampilan yang terbaik," ujar Shin Tae-yong Dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga:
Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Rafael Struick Bandingkan Lapangan Sintetis Filipina dengan Belanda, Beda Jauh?

Shin Tae-yong akan menerapkan gaya permainan yang dapat memberikan keuntungan bagi Timnas Indonesia.

“Kami akan tetap bermain dengan apa yang menguntungkan kami dan dengan gaya permainan kami," tambah Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut juga membandingkan Irak dan Filipina yang menjadi lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia ronde kedua kali ini.

Baca Juga:
Bikin Rugi Persebaya Surabaya? Begini Catatan Catur Pamungkas Usai Jalani Hukuman Larangan Bermain

"Jelas Irak dan Filipina adalah dua tim yang memiliki perbedaan besar. Bukan hanya tentang gaya permainan, ada banyak perbedaan. Jadi kami mencoba menyesuaikan gaya permainan kami untuk menghadapi Filipina,” pungkas Shin Tae-yong.

Pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Filipina akan digelar di Stadion Rizal Memorial, pada Selasa (21/11) malam.

Dengan perubahan pola permainan yang diterapkan oleh Shin Tae-yong, akankah Timnas Indonesia dapat mencuri poin penuh dari kandang Filipina? Menarik untuk dinantikan.

Baca Juga:
Pelatih Filipina Bakal Kerahkan Semua Senjata Hadapi Indonesia, Rafael Struick Keluhkan Rumput Stadion

Load More