Fahmi Nurdian Syah
Rafael Struick dan Shin Tae-yong saat konferensi pers kontra Filipina

Bolatimes.com - Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Rafael Struick mengkritik kualitas rumput sintetis lapangan Filipina.

Hal itu diungkapkan oleh pemain NaturalisasiRafael Struick saat konferensi pers sebelum laga Timnas Indonesia melawan Tim Nasional Filipina di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Rafael Struick membandingkan kualitas lapangan rumput sintetis Filipina dengan Belanda, informasi tersebut diketahui melalui postingan Instagram @abroadnesia.

Baca Juga:
Pelatih Filipina Bakal Kerahkan Semua Senjata Hadapi Indonesia, Rafael Struick Keluhkan Rumput Stadion

"Sejujurnya di Belanda juga banyak lapangan yang memakai rumput sintetis, tetapi bukan maksud mengejek, di sini lapangan sintetis sangat jelek dan keras," ujar Rafael Struick dikutip dari @Instagram @abroadnesia.

Menurut pemain Naturalisasi yang berposisi sebagai penyerang tersebut, rumput sintetis di stadion Rizal Memorial terlalu keras dan dan sulit dibandingkan dengan rumput sintetis di Belanda.

"Saya pikir karena tingginya mungkin, rumputnya jadi sangat keras, ini lapangan yang sulit, sangat berbeda dengan di Belanda," tambah pemain ADO Den Haag tersebut.

Baca Juga:
Sampai Kapan Timnas Indonesia Pakai Naturalisasi? Eks Exco PSSI Jawab dengan Bijak

Rumput sintetis lapangan Filipina yang dinilai buruk oleh Rafael Struick bisa saja bakal mempengaruhi permainan Timnas Indonesia nantinya.

Sehingga Timnas Indonesia akan kesulitan untuk mengembangkan permainan di laga tersebut.

Baca Juga:
Kualifikasi Piala Dunia 2026: Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Filipina vs Indonesia

Load More