H.M Permana
Striker Persib Bandung, David da Silva (kiri) memeluk Ciro Alves saat merayakan gol timnya selama pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2022/2023 antara Persib Bandung vs RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (4/9/2022). [Persib Bandung]

Bolatimes.com - Persib Bandung rupanya tidak mau ketergantungan pada dua striker asingnya yakni Ciro Alves dan David Da Silva dalam urusan penyelesaian peluang di kotak penalti lawan.

Persib pun akan mencari pemain alternatif yang bisa berperan sama seperti kedua pemain tersebut.

Analisa yang disampaikan asisten pelatih Goran Paulic itu tak lepas dari kewaspadaan. David Da Silva dan Ciro Alves bisa saja absen dalam pertandingan karena berbagai macam alasan.

Baca Juga:
Jelang Timnas Indonesia Kontra Filipina, Tim Garuda Unggul Statistik pada 5 Pertandingan Terakhir

"Kami tentunya tetap kerja keras untuk pemain lain di samping keduanya (David da Silva dan Ciro Alves)," ungkap Goran Paulic dikutip dari laman resmi Persib.

"Kami juga butuh pemain lain untuk penyelesaian peluang di dalam kotak penalti. Karena jika kami ketergantungan pada Ciro dan David, itu berbahaya ketika mereka cedera atau terkena akumulasi kartu kuning," imbuhnya.

Terlepas hal tersebut, Goran Paulic mengakui kualitas kedua pemain ini. Bahkan menurut eks asisten pelatih Dinamo Zagreb tersebut, David Da Silva dan Ciro Alves bisa lebih tajam dari saat ini.

Baca Juga:
Mentalitas Jepang U-17 di Piala Dunia U-17 2023 Jadi Sorotan: Beda Sama di Sini, Kalau Kalah Malah Ngerusak

Di mata Goran Paulic, kedua pemain asal Brasil tersebut mempunyai karekter permainan yang berbeda.

David Da Silva, katanya, merupakan penyerang tengah yang lebih memanfaatkan ruang. Sementara Ciro Alves lebih senang bergerak di sektor sayap dengan mengandalkan kekuatan fisik.

"Keduanya adalah pemain yang sangat bagus di posisinya, tapi mereka masih bisa berkembang. Apalagi, kita masih memiliki ruang untuk berbenah," ujarnya.

Baca Juga:
Filipina vs Indonesia: Bobotoh 'Teror' Daisuke Sato

Kedua pemain tersebut saat ini sudah mengoleksi 19 gol. David da Silva berhasil mengemas 12 gol dan Ciro Alves mencetak 7 gol.

Load More