Kurnia Hartadi | Kurnia Hartadi
Skuad Garuda saat berlatih di Rizal Memorial Stadium Filipina jelang pertemuan kedua tim pada kualifikasi Piala Dunia 2026

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 Group F.

Pertandingan kedua tim yang akan berlangsung pada Selasa (21/11/2023) tersebut digelar di Rizal Memorial Stadium pada pukul 18.00 WIB petang nanti.

Sebelum bertemu, kedua tim sama-sama mengalami kekalahan pada pertandingan sebelumnya.

Baca Juga:
Filipina vs Indonesia: Bobotoh 'Teror' Daisuke Sato

Filipina baru saja menderita kekalahan dari Vietnam dengan dual gol tanpa balas di kandang sendiri.

Sementara ketika bertamu ke kandang Irak, anak asuh Shin Tae-yong harus menyerah dengan skor telak 5-1.

Di sisi lain,dari lima pertemuan terakhir antara Timnas Indonesia dan Filipina Tim Garuda masih lebih unggul dibandingkan The Azkals julukan Timnas Filipina.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F

Dilansir dari @timnas.indonesia, Tim Garuda mencatatkan dua kali kemenangan dan dua kali hasil imbang serta sekali kalah.

Timnas Indonesia mengalahkan Filipina pada ajang international friendly pada 14 Agustus 2014 lalu dengan skor 2-0.

Sedangkan kemenangan yang lain di raih Indonesia pada ajang AFF Championship pada 2 Januari 2023 dengan skor 1-2, kala itu Timnas Indonesia bertindak sebagai tim tamu.

Baca Juga:
Mantan Asisten Pelatih Dinamo Zagreb Sebut Persib Punya Kemampuan Jadi Juara, Ini Alasannya

Hasil imbang kedua tim tercatat pada pertemuan 22 November 2016 dan 25 November 2018 di ajang AFF Championship dengan skor 2-2 dan 0-0.

Sementara kakalahan Timnas Indonesia atas Filipina terjadi pada pada 25 November 2014 dengan skor 4-0 pada ajang yang sama yakni AFF Championship.

Terlepas dari rekor pertemuan kedua tim, Shin Tae-yong bakal mengincar kemenangan pada pertandingan kontra Filipina tersebut.

Baca Juga:
Wajah Baru PSIS Semarang Jadi Sorotan Panser Biru saat Latihan, Bakal Debut Kontra Persebaya Surabaya

Pelatih asal Korea Selatan tersebut akan mengusahakan penampilan terbaik dan tidak menjadikan kekalahan atas Irak sebagai sebuah alasan.

“Tapi alasan utama kami untuk memenangkan pertandingan atas Filipina, bukan karena kami kalah dari Irak sebelumnya, lalu kami masih punya kesempatan. Melawan Filipina baik tandang atau kandang, bukan masalah karena kami akan mengusahakan penampilan yang terbaik.” Ujarnya.(*)

Load More