H.M Permana
Selebrasi striker Persib Bandung, David da Silva, usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang. (Dok. Persib Bandung)

Bolatimes.com - Di tengah catatan mentereng belum terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhirnya, Persib Bandung masih mempunyai noda. Asisten pelatih Persib Goran Paulic menyoroti dua sektor dalam tim yang menurutnya masih mempunyai cela.

Menurut Goran Paulic, pekerjaan rumah itu telah menjadi catatan tim pelatih dan baru akan dibereskan usai laga melawan Bali United, Desember mendatang. Persib Bandung rupanya akan memanfaatkan jeda internasional Piala Asia 2024, dimana kompetisi Liga 1 dihentikan sejenak.

"Masih ada ruang untuk diperbaiki terutama pada sektor tengah dan depan. Pada dasarnya semuanya. Tapi, itu akan diperbaiki di masa jeda (Piala Asia 2024) usai menghadapi Bali," ungkap Goran Paulic dikutip laman resmi Persib.

Baca Juga:
Jelang Timnas Indonesia Kontra Filipina, Tim Garuda Unggul Statistik pada 5 Pertandingan Terakhir

Namun sejauh ini, lanjut Goran Paulic, Persib Bandung dalam kondisi yang sangat baik jelang menghadapi laga lanjutan Liga 1 2023/2024 pekan 20 kontra Dewa United 26 November 2023.

"Sekarang, tim pada dasarnya dalam kondisi perspektif yang bagus," katanya.

Lini depan Persib sendiri saat ini sudah mengemas 37 gol. Itu artinya, Persib menjadi tim yang paling produktif hingga pekan 19 Liga 1 2023/2024.

Baca Juga:
Mentalitas Jepang U-17 di Piala Dunia U-17 2023 Jadi Sorotan: Beda Sama di Sini, Kalau Kalah Malah Ngerusak

Dari 37 gol yang dihasilkan, David Da Silva masih menjadi yang teratas dalam urusan membobol gawang lawan dengan 12 gol. Sementara Ciro Alves sudah mengoleksi 7 gol.

Sementara pemain lainnya yang berkontribusi melalui gol untuk Persib adalah Frets Butuan (3), Ezra Walian (2), Ryan Kurnia (1). Empat pemain tengah yang pernah mencetak gol yaitu Edo Febriansah (1), Marc Klok (4), Levy Madinda (1), dan Beckham Putra Nugra (1).

Dua pemain lainnya yang masing-masing sudah mengemas satu gol untuk Persib yaitu Nick Kuipers dan Rachmat Irianto.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F

Load More