H.M Permana
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan pesan tegas kepada para pemainnya jelang pertemuan kontra Filipina di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Rizal Memorial, 21 November mendatang.

Shin Tae-yong tidak ingin Marc Klok dkk melakukan kesalahan-kesalahan yang terjadi saat Timnas Indonesia dibantai Irak 5-1 di laga perdana.

"Saya kembali mengingatkan kepada para pemain, agar tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang dilakukan seperti saat bertemu Irak sebelumnya," tegas Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Arkhan Kaka Ungkap Kesedihan Timnas Indonesia U17 Pasca-Gagal Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia U17

Jelang pertandingan kedua, Timnas Indonesia terus melakukan berbagai persiapan di Filipina, termasuk latihan di lapangan sintetis.

"Hari ini (kemarin-red) kami latihan pemulihan fisik kembali dan beberapa taktikal. sekaligus latihan biar pemain cepat adaptasi dengan rumput sintetis," ungkap Shin Tae-yong.

"Pemain pun harus paham dan mengerti apa yang harus mereka lakukan sebelum melawan Filipina, jadi saya pun juga akan mempersiapkan pertandingan lebih baik," imbuhnya.

Baca Juga:
Gareth Southgate Ingin Bawa Inggris Jadi Nomor Satu di Dunia, Kudeta Perancis dan Argentina!

Sebelumnya, pesan ini pun tak hanya satu kali disampaikan oleh Shin Tae-yong. Ia kerap mengingatkan Marc Klok dkk untuk tidak melakukan kesalahan-kesalahan.

“Jadi yang namanya sepak bola, bisa menang dan juga kalah, tetapi memang banyak faktor yang menyusahkan kita, mulai dari waktu, jet lag, dan lain-lain."

"Untuk itu saya mengingatkan kembali kepada para pemain, agar tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang dilakukan seperti mulai dari gol pertama ke gol ketiga,” ungkapnya.

Baca Juga:
4 Wajah Baru Hiasi Gim Internal Persib, Bojan Hodak Bilang Begini

Load More