H.M Permana
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak.

Bolatimes.com - Gim internal yang digelar Persib Bandung pada masa jeda internasional dan libur kompetisi tidak hanya bermanfaat bagi para pemain. Pelatih Bojan Hodak pun merasakan manfaat dari latih tanding tersebut.

"Gim internal untuk memberi semua pemain kesempatan bermain 90 menit. Saya juga bisa mendapat satu dua hal sebelum mengambil keputusan untuk pertandingan di hari Sabtu. Sekarang, saya punya ide yang lebih baik," kata Bojan Hodak dikutip dari laman resmi Persib.

Gim internal ini sendiri merupakan siasat Bojan Hodak untuk memberikan kesempatan bermain kepada anak asuhnya selama 90 menit.

Baca Juga:
Arkhan Kaka Ungkap Kesedihan Timnas Indonesia U17 Pasca-Gagal Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia U17

Pelatih asal Kroasia ini lebih memilih melakukan pertandingan antar pemain Persib ketimbang laga uji coba di masa libur kompetisi.

"Jadi semua 22 pemain bisa mendapatkan kesempatan bermain selama 90 menit," kata Bojan Hodak.

Pada gim internal tersebut, Persib juga melibatkan empat pemain mudanya yaitu Odilo Pinutusta Puncak Gede, Rionaldo Mehran, Muhamad Adzikry dan Faisal Rizky Khoirul Adnin.

Baca Juga:
Gareth Southgate Ingin Bawa Inggris Jadi Nomor Satu di Dunia, Kudeta Perancis dan Argentina!

Bahkan dua pemain yang sebelumnya dibekap cedera panjang, Tyronne del Pino dan Febri Hariyadi sudah bergabung dalam pertandingan dan bermain selama 90 menit.

Usai melakoni gim internal ini, fokus Persib kini tertuju pada pertandingan lanjutan Liga 1 pekan 20 melawan Dewa United, 26 November 2023 mendatang.

Persib akan melakoni empat pertandingan sebelum kompetisi Liga 1 diliburkan sementara karena Piala Asia 2024.

Baca Juga:
Timnas Belanda Nyaris Sempura di Kualifikasi Euro 2024, Memphis Depay Paling Gacor

"Setelah ini, kami akan fokus menghadapi empat pertandingan ke depan, menghadapi Dewa, dua laga di kandang (melawan PSM dan Persik) lalu melawan Bali sebelum waktu libur yang lebih panjang selama Piala Asia."

"Jadi untuk menatap empat pertandingan ini kami harus bisa tetap berada di posisi empat besar dan terus menempel Borneo," pungkas Bojan Hodak.

Load More