Rifqu Khanif
Pemain keturunan Indonesia, Thom Haye disebut bisa jadi solusi buntunya lini tengah Timnas Indonesia. (Instagram/thomhaye)

Bolatimes.com - Diketahui hasil akhir kekalahan telak Timnas Indonesia 1-5 dari Irak bukan serta merta tanpa penyebab. Menurut Bung Ropan ada satu faktor yang cukup mempengaruhi kreatifitas Pasukan Garuda buntu.

Bung Ropan faktor yang mempengaruhi sisi kreatif Timnas Indonesia tidak ada adalah para gelandang pilihan Shin Tae-yong tak bisa menunjukkan perannya.

Oleh sebabnya, Timnas Indonesia dari analisa Bung Ropan tak mampu mengalirkan bola secara lancar, mereka kalah kualitas dari gelandang Irak.

Baca Juga:
Menunggu Nasib di Piala Dunia U-17, Ini yang Dilakukan Skuad Indonesia

Memang Bung Ropan menyadari tidak adanya Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner cukup mempengaruhi sisi kreatif lini tengah Indonesia.

"Semua harus punya gelandang kreatifitas tinggi. Makanya saya bilang engga ada Ivar dan Marselino sangat berpengaruh," tegas Ropan, dikutip dari kanal YouTube Sportify Indonesia, Sabtu (18/11).

Demi memperdalam skuad dan mengaktifkan kreatifitas Timnas, Ropan menyarankan PSSI untuk memilih Thom Haye gelandang keturunan Indonesia dinaturalisasi.

Baca Juga:
Atlet Cantik Ini Dapat Banyak Pesan di Instagram, Isinya Diajak Nyetadion Nonton Persib

"Kita butuh pemain gelandang, makanya pemain gelandang ditambah sekarang, untuk Pak Erick melihat bagus ke depan ya tambah gelandang, tentu ada naturalisasi lagi ya mungkin saja, Thom Haye bisa diambil," pungkasnya.

Thom Haye merupakan pemain SC Heerenveen klub Eredivisie, dia memiliki darah keturunan Indonesia. Bermain sebagai gelandang tengah, Thom dikenal sebagai pemain box to box atau penghubung antara lini serang dan bertahan.

Selain itu, kelebihan dari Thom adalah umpan akurat, tembakan jarak jauh serta kreatifitas layaknya jenderal lapangan tengah Dia juga pernah bermain untuk Belanda U-17.

Baca Juga:
Alasan Bojan Hodak Beri Waktu 2 Minggu Tyronne Del Pino, Nasib Terancam Dicoret Gara-Gara Ini

Dengan demikian Shin Tae-yong bisa memperoleh solusi apabila dia membutuhkan jasa gelandang kreatif. Tentu Thom bisa dinaturalisasi jika bersedia dan dibutuhkan tim pelatih Indonesia.

Load More