H.M Permana
Pemain Indonesia tertunduk lesu usai ditaklukan Maroko di Piala Dunia U-17 2023. (Doc. LOC WCU17/NFL)

Bolatimes.com - Skuad Indonesia U-17 harap-harap cemas menantikan nasib mereka di Piala Dunia U-17 2023. Indonesia tengah menunggu hasil pertandingan hari ini antara Korea Selatan vs Burkina Faso dan Meksiko vs Selandia Baru.

Kepastikan lolos tidaknya Indonesia ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 tergantung dua pertandingan tersebut.

Indonesia akan tetap melaju ke fase gugur apabila Meksiko kalah atau draw tanpa gol melawan Selandia baru. Indonesia juga berharap Korea Selatan bermain imbang dengan Burkina Faso agar posisinya di peringkat empat klasemen tiga tim terbaik tak tergoyahkan.

Baca Juga:
Timnas Indonesia vs Filipina: The Azkals Andalkan Pemain Persib dan Liga Inggris

Sambil menantikan kabar yang baru akan didapat sore dan malam hari nanti, skuad Indonesia tetap menjalani latihan di hotel tempat mereka menginap di Surabaya.

"Kami masih tetap stay di Surabaya sambil menunggu seluruh pertandingan babak penyisihan yang berakhir Sabtu. Untuk itu kami tetap berlatih dan pemain harus menjaga kondisi mereka," ungkap pelatih Bima Sakti.

Usai dipermalukan Maroko di laga terakhir babak penyisihan grup, Bima Sakti memastikan kondisi para pemainnya tetap baik.

Baca Juga:
Alasan Bojan Hodak Beri Waktu 2 Minggu Tyronne Del Pino, Nasib Terancam Dicoret Gara-Gara Ini

"Kondisi tim baik, dan hari ini kami tetap normal berlatih. Latihan recovery untuk pemain yang bermain penuh 90 menit dan di atas 45 menit. Yang lainnya latihan normal sambil menjaga kondisi di gym," ungkapnya.

Sementara itu, terkait hasil di laga terakhir melawan Maroko, para pemain sudah melupakan. Kini mereka fokus menatap peluang yang sangat tipis untuk melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U17.

"Seluruh pemain sudah melupakan hasil pertandingan semalam dan terus semangat. Kami harus siap dan fokus jika kami lolos ke babak 16 besar dengan status peringkat tiga terbaik," kata Iqbal.

Baca Juga:
Luncurkan Program dan Perkenalkan Mitra Sponsor, Gebrakan Viking Persib Club Mendapat Apresiasi

Daftar tim peringkat tiga terbaik Piala Dunia U-17 2023
1. Iran - 6 poin
2. Jepang - 6 poin
3. Uzbekistan - 4 poin
4. Indonesia 2 poin
5. Meksiko - 1 poin
6. Korea Selatan - 0 poin

Load More