Rifqu Khanif
Coach Justin kritik langsung Shin Tae-yong karena memakai taktik parkir bus di pertandingan Timnas Indonesia vs Irak. (YouTube/Justinus Lhaksana)

Bolatimes.com - Coach Justin sebagai Pengamat Sepak bola yang juga pernah berkecimpung di dunia futsal, mengkritik taktik Shin Tae-yong di pertandingan Timnas Indonesia vs Irak.

Diketahui pertandingan Timnas Indonesia vs Irak berakhir dengan kemenangan 1-5 Singa Mesopotamia. Laga itu berlangsung di Basra International Stadium, (16/11).

Coach Justin merasa kurang puas dengan taktik yang diterapkan oleh Shin Tae-yong. Ia mengatakan, Timnas Indonesia bermain bertahan malah kebobolan lima gol.

Baca Juga:
Piala Dunia U-17 Banyak Mengandung Nilai Positif, Salah Satunya Bisa Jadi Contoh untuk Liga Indonesia

Alhasil, Coach Justin menyarankan agar bermain seperti Chelsea FC sekalian kalau ingin bertahan total di laga lawan Irak.

"Senior kalah 5-1, mainnya (formasi) 5-3-2, ibarat bertahan parkir bus. Di sini gue kritik Shin Tae-yong, karena tim yang bertahan selalu jebol," jelasnya, dikutip dari kanal YouTube Justinus Lhaksana, (17/11).

Baca Juga:
Ini Yang Disampaikan Erick Thohir Kepada Pemain Indonesia U-17 Usai Takluk dari Maroko

 

"Kalau main bertahan kebobolan 5, mending lu main kayak Chelsea FC, lu press 5-6 pemain. Press-nya juga setengah-setengah, kalau nge-press ga nempel tapi kasih ruang 5 meter sehingga pemai Irak dengan gampang bisa kontrol bola," lanjutnya.

Menurut Justin, Irak juga tim yang tidak terlalu bagus, karena masih membuat beberapa kesalahan layaknya Indonesia.

Baca Juga:
Sampaikan Terima Kasih kepada Suporter, Daisuke Sato: Sampai Jumpa Lagi

"Apakah Irak tim yang bagus? Tidak juga, grasak grusuk banyak crossing-crossing, tapi crossingnya Irak sampai, passing-passing juga sampai, kita engga," pungkasnya.

Kekalahan dari Irak membuat Indonesia untuk sementara menempati juru kunci klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Load More