H.M Permana
Logo Piala Dunia U-17 yang telah diresmikan FIFA pada Jumat (1/9/2023). (ANTARA/HO/FIFA)

Bolatimes.com - Pemain senior Persib Bandung Achmad Jufriyanto bicara soal Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Indonesia. Menurut pemain yang akrab disapa Jupe, Piala Dunia U-17 2023 banyak mengandung sisi positif.

Yang pertama, Piala Dunia U-17 2023 menjadi hiburan tersendiri bagi warga masyarakat sekitar. Menurut Jupe, warga antusias menyaksikan langsung pertandingan, termasuk di Kota Bandung.

"Event besar yang bisa menjadi hiburan bagi pecinta sepakbola, khususnya di Indonesia. Khusus yang ada di Bandung, beberapa kali saya nonton dan sambutan warga Bandung sangat positif," ujar Achmad Jufriyanto.

Baca Juga:
Shayne Pattynama Sebut Timnas Indonesia Harus Berjuang Lebih Keras dan Percaya Diri

Gelaran Piala Dunia U-17 ini juga tak mengenal usia. Semua orang dari berbagai kategori usia bisa hadir dan menyaksikan pertandingan. Menurut Jupe, hal tersebut sangat baik dan menjadi motivasi tersendiri bagi anak-anak di Indonesia.

"Artinya itu sangat bagus, dan juga bisa menjadi tambahan motivasi bagi anak-anak yang ingin menjadi pemain sepakbola," ujar eks pemain Persita tersebut.

Sisi positif lainnya, penyelenggaraan Piala Dunia U-17 bisa dijadikan contoh untuk kompetisi di Indonesia dalam berbagai hal, termasuk kenyamanan dan keamanan pertandingan.

Baca Juga:
Coach Justin Beri Wejangan soal Timnas Indonesia Kalah dari Irak, Suporter Minta STY Istirahatkan Pemain Kesayangannya

"Ternyata Indonesia mampu menjadi tuan rumah untuk event besar, segala bentuk pengamanan, menjelang dan setelah pertandingan,"

"Mungkin bisa dijadikan contoh untuk gelaran pertandingan-pertandingan liga-liga di Indonesia, suporter pun tertib, aman dan nyaman selama pertandingan berlangsung," pungkas Jupe.

Baca Juga:
Alasan Sandy Walsh Tak Dimainkan saat Timnas Indonesia Kontra Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Load More