H.M Permana
Logo Liga 1 2021/2022. [Istimewa]

Bolatimes.com - PSS Sleman punyai pelatih baru. Dia adalah mantan pemain Real Betis, Risto Vidakovic. Sang pelatih nantinya akan dibantu oleh seorang asisten yang pernah menjadi bagian dari Persib Bandung, Srdan Lopicic.

Sebelum resmi menahkodai Super Elja, Risto Vidakovic merupakan pelatih yang sudah malang melintang di kancah sepak bola Asia Tenggara. Bahkan ia juga pernah melatih klub Indonesia yaitu Borneo FC.

"Kami mendatangkan pelatih baru untuk PSS di putaran kedua yaitu Risto Vidakovic. Pengalaman dia di Indonesia dan cara dia melatih serta strateginya dalam meracik tim jadi alasan PSS meminang dia," ujar Presiden Direktur PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga:
Shayne Pattynama Sebut Timnas Indonesia Harus Berjuang Lebih Keras dan Percaya Diri

Salah satu alasan terpilihnya Risto Vidakovic yaitu pengalamannya menukangi beberapa klub dalam beberapa tahun ke belakang.

"Track Record dia sebagai pelatih tidak perlu diragukan. Dia menonjol dengan kepemimpinan dan strateginya dalam membangun sebuah tim," katanya.

Manajemen PSS optimis, perekrutan pelatih berdarah Serbia-Bosnia ini akan memberikan dampak positif bagi tim.

Baca Juga:
Coach Justin Beri Wejangan soal Timnas Indonesia Kalah dari Irak, Suporter Minta STY Istirahatkan Pemain Kesayangannya

"Kami yakin dengan penunjukkan Risto akan membawa angin segar bagi tim PSS di putaran kedua. Kami ingin segera keluar dari papan bawah dan bisa meraih poin lebih banyak baik kandang maupun tandang," pungkasnya.

Dengan masuknya Risto Vidakovic, itu artinya PSS sudah dua kali melakukan perombakan pelatih. Yang pertama, PSS menujuk Bertrand Crasson sebagai pelatih pengganti Marian Mihail.

Kemudian Bertrand Crasson digantikan Risto Vidakovic pada putaran kedua Liga 1 2023/2024.

Baca Juga:
Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Jordi Amat Lakukan Blunder, Sosok ini Justru Jadi Kambing Hitamnya

Sementara itu, asisten pelatih PSS Sleman, Srdan Lopicic adalah mantan pemain asing yang pernah memperkuat beberapa klub di Indonesia, diantaranya Borneo FC, Persisam, Surabaya United, Persela Lamongan, Arema Cronous, dan Persiba Balikpapan. 

Load More