H.M Permana
Pertandingan Irak vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia tak berdaya di laga perdana babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, usai dibantai Irak 5-1 di Stadion Internasional Basra, Kamis 16 November 2023.

Meski sempat tertinggal lebih dulu, pencetak gol tunggal Timnas Indonesia ke gawang Irak itu menjelaskan, skuad Garuda sebenarnya mampu bermain baik pada babak pertama.

Namun sayangnya, lepas turun minum, gawang Timnas Indonesia yang dikawal Nadeo Argawinata dibobol tiga kali oleh Irak.

"Namun setelah kebobolan dua gol, lalu kondisi stadion yang penuh dengan berbagai situasinya, skor berubah menjadi 2-1, saya merasa kami masih mampu bermain baik hingga paruh pertama."

"Karenanya kami mencoba peluang dengan sejumlah tembakan jarak jauh," kata Shayne Pattynama.

Timnas Indonesia selanjutnya akan ditantang tuan rumah Filipina di Stadion Rizal Memorial, Selasa 21 November 2023.

Shayne Pattynama menegaskan, Timnas Indonesia harus berjuang lebih keras dan percaya diri di pertandingan tersebut.

"Saya rasa kami harus berjuang lebih keras lagi di pertandingan berikutnya. Lebih percaya pada kemampuan diri kami, karena kami adalah tim yang bagus," tuturnya.

Terkait kekalahan telak kontrak Irak, Shayne Pattynama berharap hasil tersebut menjadi pembelajaran bagi Timnas Indonesia.

"Namun yang terpenting adalah ini merupakan momen pembelajaran yang baik untuk kami, karena kami melawan salah satu tim hebat dan kami dapat belajar dari pengalaman ini. Sehingga kami dapat bermain lebih baik di laga berikutnya untuk mendapatkan hasil yang baik," pungkasnya.

Load More