Rifqu Khanif
Sandy Walsh tidak dimainkan sama sekali oleh Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia melawan Irak. (Instagram/@sandywalsh)

Bolatimes.com - Terkuak alasan Sandy Walsh tak dimainkan oleh Shin Tae-yong saat laga perdana Grup F Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Diketahui, pemain asal KV Mechelen (Belgia) tersebut tidak diturunkan sama sekali meskipun berada di bench pinggir lapangan.

Bukan tanpa alasan mengapa Shin Tae-yong tidak menurunkan Sandy Walsh di pertandingan penting pertamanya, saat bertandang ke markas Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Menurut sumber yang diterima Bolatimes, Sandy Walsh mengalami masalah pada kebugarannya. Sebelum terbang ke Irak untuk membela Timnas Indonesia, bek kanan KV Mechelen tersebut mengalami sedikit cedera ringan.

Baca Juga:
Jeda Internasional, Gelandang Persib Beckham Putra Nugraha Perbaiki Kesalahan

Oleh sebabnya Shin Tae-yong nampak tak mau mengambil resiko untuk memainkan Sandy di Basra International Stadium. 

"Dikonfirmasi Sandy Walsh mengatakan bahwa ia mengalami cedera ringan pada laga terakhirnya saat membela klubnya dan kondisinya tidak 100% fit saat akan berhadapan Irak," tulis akun Instagram @/futboll.indonesiaa, (17/11).

Baca Juga:
Lama Menghilang, Bojan Hodak Buka-bukaan Soal Febri Hariyadi

Posisi Sandy sebagai bek kanan, di laga Timnas vs Irak diisi oleh pemain bertahan asal Jeonnam Dragons FC yakni Asnawi Mangkualam.

Asnawi Mangkualam tampil selama 90 menit tak tergantikan, ia juga mengemban ban kapten pada laga perdana ini.

Baca Juga:
Starting Eleven Timnas Indonesia Melawan Irak Pilihan Shin Tae-yong Dipertanyakan: Setidaknya Pemain Top Diturunkan

Load More