Fahmi Nurdian Syah
Ernando Ari, kiper timnas Indonesia dan Persebaya Surabaya

Bolatimes.com - Penjaga gawang Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi tak mendapatkan kepercayaan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia pada laga melawan Irak dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kiper andalan Persebaya Surabaya, Ernando Ari harus berada di bangku cadangan saat Timnas Indonesia bertamu ke markas Irak, Stadion Basra Internasional.

Ketimbang Ernando Ari, Shin Tae-yong lebih mempercayai eks Bali United yang saat ini bermain di Borneo FC, Nadeo Argawinata untuk berada di bawah mistar gawang Timnas Indonesia.

Alih-alih bakal melakukan banyak penyelamatan, mantan kiper Bali United tersebut justru dibuat tak Berkutik oleh para pemain Irak.

Nadeo Argawinata harus rela gawangnya dibobol sebanyak lima kali oleh para pemain Irak di pertandingan tersebut.

Karena peforma kiper Borneo FC tersebut yang tidak bagus, suporter Timnas Indonesia pun membandingkan dengan Ernando Ari.

Suporter Timnas Indonesia menyebut bahwa Penjaga gawang Persebaya Surabaya, Ernando Ari lebih layak dimainkan oleh Shin Tae-yong dibandingkan dengan Nadeo Argawinata.

"Udah bukan eranya Nadeo Argawinata lagi, Mending Ernando Ari meski postur tubuhnya pendek," tulis akun @syhhrll_7 dikutip dari laman komentar postingan Instagram Futboll Indonesia.

"Nadeo 1 shoot 1 gol, mungkin akan beda kalau kipernya Ernando Ari," tulis akun @ridwann_muhammad.

Load More