Rifqu Khanif
Erick Thohir bicara soal peluang 4 pemain naturalisasi bela Timnas Indonesia di turnamen Piala Asia 2023 Qatar.(Twitter/@erickthohir)

Bolatimes.com - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui Ketua Umum Erick Thohir, menyatakan pihaknya berupaya agar empat pemain naturalisasi baru pilihan Shin Tae-yong bisa memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Baru-baru ini PSSI telah menambah satu nama ke dalam daftar proses naturalisasi untuk mendapatkan kewarganegaraan Indonesia. Nama baru yang dipilih PSSI adalah Ragnar Oratmangoen.

Dengan demikian Ragnar Oratmangoen menyusul tiga pemain lainnya yang sedang diproses perpindahan pewarganegaraannya. Tiga nama itu adalah Jay Idzes, Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On.

Baca Juga:
Pakai Baju Batik, Ragnar Oratmangoen Sapa Pendukung Timnas: Assalamu'alaikum Indonesia

Diketahui para pemain naturalisasi tersebut direncanakan sebagai amunisi tambahan di tubuh Timnas Indonesia. 

Erick Thohir pun berupaya terus mendorong proses naturalisasi dari keempat pemain ini, agar bisa tampil di Piala Asia 2023.

"Deadline pendaftaran (daftar pemain di Piala Asia 2023) kan 10 Desember, jadi ya Jay Idzes, Justin, Ragnar, Nathan, itu kalau bisa ya, resgister segera mungkin. Untuk bisa memperkuat kejuaraan Asia senior," ucap Erick ke Wartawan, pada Kamis, (16/11).

Baca Juga:
Piala Dunia U-17: Link Live Streaming Timnas Indonesia U-17 vs Maroko, Saksikan di Sini

Erick menegaskan proses dari Justin tinggal menunggu surat Presiden Joko Widodo, sementara Nathan dan lainnya masih di Kemenkumham.

 

 

Baca Juga:
PSSI Datangkan Orang-orang Spesial Untuk Pemain Indonesia Saat Hadapi Maroko

Load More