Rizki Laelani
Sosok bek tengah yang merupakan kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangku Alam. (asnawi_bhr)

Bolatimes.com - Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia, tengah menjadi sorotan karena kabarnya Persib Bandung sedang mempertimbangkan untuk merekrutnya. Berita ini tengah ramai dibicarakan di kalangan bobotoh dan pengamat sepakbola di media sosial.

Asnawi, yang kini membela klub Korea Selatan, Jeonnam Dragons, dikaitkan dengan Persib karena klub tersebut sedang mencari pengganti bek kanan setelah kepergian I Putu Gede ke Bhayangkara Presisi Indonesia FC. Kehilangan I Putu Gede di posisi tersebut membuat Persib harus mencari pemain baru dalam jendela transfer tengah musim ini.

Bojan Hodak, pelatih Persib, memberikan tanggapannya terkait desas-desus mengenai minat klubnya untuk mendatangkan Asnawi dari Korea. Bojan mengakui ketertarikannya terhadap Asnawi, namun dengan realisme, ia menegaskan bahwa sulit untuk membawa Asnawi ke Persib.

Baca Juga:
Pelatih Burkina Faso U-17 Ngebet Ingin Bertemu Komisaris Persib: Saya Kangen!


"Dia berada di Korea dan saya rasa dia tidak akan meninggalkan Korea. Tentu saya saya senang jika bisa membawanya, tapi saya rasa dia tidak akan meninggalkan Korea," ucap Bojan, Rabu (15/11/2023).

Walau begitu, Bojan menegaskan bahwa tim akan mencari pemain yang baru untuk mengisi kekosongan di sisi kanan pertahanan. Namun, dia tidak mau menyebutkan siapa pemain yang sedang diincar saat ini.

"Kami berusaha mencobanya (cari pemain) tapi itu tergantung dengan budget dan pemain yang kami miliki. Kami harus melepas beberapa pemain baru bisa mendatangkan pemain baru," jelasnya.

Baca Juga:
Gara-gara Bicara soal Pemain Naturalisasi, Kisah Fakhri Husaini Kabur dari TC Timnas Indonesia Kembali Viral

Bojan juga mempertimbangkan kemungkinan melepas beberapa pemain agar dapat mengakuisisi pemain yang diinginkan.

Pelatih Kroasia ini menyatakan bahwa mencari pemain baru yang sesuai dengan kebutuhan tim di pertengahan musim bukanlah tugas yang sederhana.

Dengan demikian, Bojan memiliki rencana untuk mengatasi situasi tersebut dengan memaksimalkan komposisi skuad yang sudah ada pada saat ini.

Baca Juga:
Pemain Incaran Persib Bantu Timnas Indonesia Bentrok Filipina Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Ada 2-3 posisi (yang dibutuhkan tim), salah satunya bek kanan dan kita akan lihat nanti," imbuhnya.

"Tapi tentu tidak mudah di pertengahan musim untuk menemukannya. Untuk sementara kami mengatasi kondisi ini dengan memanfaatkan pemain yang dimiliki. Namun tentu kami tetap mencoba (mencari pengganti)," tutup Bojan. (*)

 

Baca Juga:
Ayah Arkhan Kaka Ungkap Tawaran dari Klub Luar Negeri Sebelum Piala Dunia U17

Load More