H.M Permana
Mantan pemain Persib yang kini jadi pelatih Burkina Faso U-17, Brahima Traore. (FIFA)

Bolatimes.com - Bolatimes.com - Nama Umuh Muchtar rupanya masih tetap ada dalam ingatan pelatih Burkina Faso U-17, Brahima Traore. Kebaikan Umuh Muchtar masih terus dikenang oleh sosok pelatih yang pernah menjadi bagian dari Persib Bandung tersebut.

Brahima Traore bahkan ingin sekali bertemu dengan pria yang akrab disapa Pak Haji tersebut. Umuh Muchtar menjadi salah satu orang yang berjasa dalam karir sepak bola Brahima Traore di Indonesia.

"Saya sangat ingin bertemu dengan manajer Persib saat itu, Haji Umuh. Dia sangat baik. Ketika saya cedera saat masih bermain di Persib, dia menyediakan semua kebutuhan saya," kenang Brahima Traore.

Baca Juga:
Gara-gara Bicara soal Pemain Naturalisasi, Kisah Fakhri Husaini Kabur dari TC Timnas Indonesia Kembali Viral

"Klub tetap membayarkan gaji saya penuh meski saya tidak bisa bermain karena cedera. Saya sangat kangen dengan dia," ujarnya.

Tak hanya Umuh Muchtar, Brahima Traore pun mengaku rindu pada orang-orang yang pernah ditemuinya dulu saat masih berkarir di Indonesia.

Pelatih 49 tahun inipun mengaku senang bisa kembali ke Indonesia dan membawa anak asuhnya untuk tampil di Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga:
Pemain Incaran Persib Bantu Timnas Indonesia Bentrok Filipina Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Saya bermain empat tahun di Indonesia, tentu saya kangen dengan teman-teman di sini. Rasanya senang bisa kembali ke Indonesia," tutur dia dengan bahagia.

"Ya saya merindukan banyak orang di sini. Dulu saya datang pertama kali bermain untuk Persib. Setelah cedera, saya kembali pulang dulu. Lalu saya kembali tetapi bermain di Gresik United dan setelahnya bergabung membela Persiraja," kenangnya.

Brahima Traore ditunjuk sebagai pelatih Burkina Faso pada November 2021. Brahima Traore berhasil membawa Burkina Faso lolos ke putaran final Piala Dunia U-17 setelah menanti selama 12 tahun.

Baca Juga:
Ayah Arkhan Kaka Ungkap Tawaran dari Klub Luar Negeri Sebelum Piala Dunia U17

Sayangnya, Burkin Faso gagal meraih kemenangan di laga perdana usai dihajar Perancis 3-0. Hari ini, pasukan Brahima Traore akan menatang Amerika Serikat.

Load More