H.M Permana
Persib Bandung harus puas bermain imbang lawan Barito Putera dengan skor 1-1. (Dok. Barito Putera)

Bolatimes.com - Bolatimes.com - Sempat menjadi bagian dari sepak bola tanah air saat masih berjersey Persib Bandung, striker asing asal Nigeria, Ekene Ikenwa melihat adanya perubahan yang positif dari sepak bola Indonesia.

Menurutnya, kompetisi sepak bola di Indonesia sudah jauh lebih baik dibandingkan saat dirinya masih memperkuat Persib Bandung di era 2005-an.

"Oke saya sudah lihat (adanya perubahan). Kemarin saya nonton lawan Madura. Timnya bagus," kata Ekene Ikenwa kepada awak media.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia U-17 2023 Hari Ini: Ada Inggris, Brasil, dan Argentina

"Di Indonesia sekarang semua fasilitas bagus, lapangan lebih bagus dari waktu kita main di Siliwangi. Di sini lebih besar juga, fasilitas lebih bagus juga, Indonesia liga sudah naik semuanya sudah naik, pemain juga sudah lebih kuat dari kemarin," imbuhnya.

Ekene Ikenwa sendiri mengaku mempunyai banyak momen indah saat masih memperkuat Persib.

Salah satunya bisa bertemu dengan orang-orang baik seperti mantan pelatih Indra Thohir dan Umuh Muchtar.

Baca Juga:
Persib dan Persija Kompak Lepas Pemain ke Bhayangkara FC

"Di Bandung semuanya memorinya bagus. Waktu aku main di sini, ini kaya rumah kedua saya Bandung ya. Aku main di Indonesia itu lima enam kota, tapi Bandung yang lebih bagus, orang Bandung juga bagus," katanya.

Terkait kehadirannya di kota Bandung, Ekene Ikenwa menjelaskan bahwa kedatangannya berkaitan dengan Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Indonesia.

"Kita punya agensi, aku kaya representatif mau lihat u-17, jadi komunikasi ke mereka gimana di kompetisi itu," pungkasnya.

Baca Juga:
Bima Sakti Ungkap Alasan Amar Brkic Absen di Laga Perdana Piala Dunia U17

Load More