Kurnia Hartadi | Kurnia Hartadi
Aksi pemain Brazil saat laga menghadapi Iran di Jakarta International Stadium pada Piala Dunia U-17

Bolatimes.com - Secara mengejutkan juara bertahan Brazil harus mengakui kekuatan Iran setelah timnya menyerah 2-3 pada pertandingan Piala Dunia U-17 2023 Group C.

Pertandingan antara Brazil vs Iran U-17 berlangsung di Jakarta International Stadium pada Sabtu (11/11/2023).

Brazil yang unggul dua gol terlebih dahulu di babak pertama melalui aksi Rayan pada menit ke-28 dan gol bunuh diri Zamani pada menit ke-45 gagal mempertahankan kedudukan.

Baca Juga:
Sempat Perkuat Persib, Ekene Ikenwa Ungkap Perbedaan Sepak Bola Indonesia Dulu dan Sekarang

Setelah turun minum, justru Iran bangkit dan berhasil mencetak tiga gol melalui Barajeh menit ke-54, dan Taheri pada menit ke-59.

Sementara gol kemenangan Iran sekaligus petaka bagi Brazil tercipta pada menit ke-73 oleh Gholizadeh.

Dilansir dari laman cbf.com.br, Phelipe Leal, pelatih Brazil mengaku bahwa timnya kehilangan keseimbangan dan merasa tidak bisa mengontrol tekanan yang terjadi.

Baca Juga:
Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia Bikin Pelatih Kaledonia Baru Terkejut: Benar-benar Menakjubkan!

"Dua babak yang berbeda. Babak pertama dengan gaya kami. Di babak kedua, kami tidak tahu bagaimana mengelola tekanan dan hasil. Secara mental kami akhirnya kehilangan keseimbangan,” ujar Leal.

Pada laga berikutnya menghadapi Kaledonia Baru Leal berharap timnya dapat mempertahankan level performa selama 90 menit seperti menghadapi Iran di babak pertama.

“Harapannya adalah kita bisa berpikir jernih, bermain seimbang seperti babak pertama dan konsistensi ini akan membawa kita semakin dekat pada kemenangan, ujarnya.

Baca Juga:
Bobotoh Berdiri Bersama Palestina

“Saya memahami bahwa, untuk pertandingan berikutnya, kami perlu untuk lebih mengendalikan kecemasan kami dan memahami bahwa kami berada di Piala Dunia. Dengan hasil 2-3, apa yang terjadi hari ini tidak bisa dibiarkan terjadi,” sambung Phelipe Leal.

Sementara itu, striker Brazil sekaligus pencetak gol ke-200 bagi tim Samba, Rayan menyayangkan kekalahan timnya dari Iran.

Dirinya mengincar dua kemenangan menghadapi Kaledonia Baru dan Inggris untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia U-17 2023 Hari Ini: Ada Inggris, Brasil, dan Argentina

“Di babak kedua kami tidak mampu melakukan apa yang kami lakukan di babak pertama. Kini kami akan angkat kepala menghadapi Kaledonia Baru, lalu Inggris, dan mengincar dua kemenangan”, ujar Rayan.

Brazil akan menghadapi Kaledonia Baru pada Selasa (14/11/2023) dan akan melawan Inggris pada Jumat (17/11/2023) di Jakarta International Stadium.

Load More