Kurnia Hartadi | Kurnia Hartadi
Kabareskrim Polri komjen Wahyu mengecek alat pengamanan Piala Dunia U-17 di Mapolda Jatim

Bolatimes.com - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengaku siap untuk mengamankan dan mensukseskan gelaran Piala Dunia U-17 yang berlangsung di Indonesia.

Tergabung dalam Operasi Aman Bacuya 2023, Polri menerjunkan 13 ribu personelnya untuk mengamankan turnamen sepak bola kelas dunia tersebut.

Operasi tersebut terpusat di empat Polda yang menjadi venue FIFA Worldcup U-17 yakni Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah dan Polda Jawa Timur.

Baca Juga:
Bocor Alasan Putu Gede Ditarik ke 'Barak', Nasib Bhayangkara FC di Ujung Tanduk

Dilansir dari laman kominfo.go.id, Kabareskrim Polri, Komjen Wahyu mengatakan selain 13 ribu personel dari Polda, Mabes Polri juga menyiagakan 469 personel sebagai tambahan pengamanan.

"Kita juga membangun posko di mabes polri nanti bisa memantau kegiatan-kegiatan yang ada di sini tapi juga bisa melaksanakan dan pengecekan terhadap peralatan termasuk peralatan peralatan pendukung terutama untuk kesehatan dan juga untuk pengamanan sepanjang jalur," ujarnya.

Menurutnya, perhelatan olah raga lima tahunan Piala Dunia U-17 merupakan kepercayaan FIFA terhadap Indonesia.

Baca Juga:
Ciro Alves: Terima Kasih!

"Kita pahami bersama bahwa ini adalah kepercayaan internasional kepercayaan FIFA kepada Indonesia untuk menyelenggarakan sebuah kegiatan di Indonesia," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat ( Kabidhumas ) Polda Jawa Timur yang juga sebagai Kasubsatgas Humas Operasi Aman Bacuya 2023, Kombes Pol Dirmanto mengimbu masyarakat Jawa Timur dan pecinta bola untuk mendukung pola pengamanan Polri.

Selain memberikan dukungan kepada tim Garuda Indonesia pihaknya mengajak pecinta bola untuk mensukseskan Piala Dunia U-17 dengan aman dan kondusif.

Baca Juga:
Di Tengah Rumor Asnawi Mangkualam, Bek Kanan Ini Juga Dicolek Bobotoh untuk Gantikan Putu Gede di Persib

“Mari kita sukseskan Piala Dunia U-17 ini dengan situasi yang tetap aman,lancar dan kondusif demi nama baik daerah kita Jawa Timur khususnya dan Negara kita Indonesia pada umumnya,”ujar Kombes Dirmanto.

Untuk diketahui, Piala Dunia U-17 FIFA yang diselenggarakan di Indonesia akan diikuti oleh 24 negara peserta, yaitu Kanada, Meksiko, Panama, Amerika Serikat, Brasil, Argentina, Ekuador, Venezuela, Kaledonia Baru, Selandia Baru, Inggris, Perancis, Jerman, Polandia, Spanyol, Senegal, Maroko, Mali, Burkina Faso, Indonesia (tuan rumah), Uzbekistan, Iran, Korea Selatan dan Jepang.(*)

Baca Juga:
Striker Timnas Indonesia Dendy Sulistyawan Pernah Ingin Bogem Doan Van Hau di GBK: Emang Emosi, Dia Pakai Kaki Dua

Load More