Rifqu Khanif
3 Pemain ini diprediksi bisa menjadi pembeda di tubuh Timnas Indonesia U-17 saat mengarungi turnamen Piala Dunia U-17 2023. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Piala Dunia U-17 semakin dekat, Timnas Indonesia U-17 sebagai tuan rumah akan menghadapi sejumlah peserta dari berbagai benua. Garuda Asia julukan dari Timnas U-17 akan tergabung di Grup A.

Di Grup A, Timnas Indonesia U-17 akan melawan sejumlah negara besar dari segi sepak bolanya. Mereka adalah Ekuador, Panama dan Maroko.

Tentu saja sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-17 bakal mengeluarkan seluruh kekuatannya guna memberi hasil terbaik.

Baca Juga:
Resmi Melepas Gustavo Almeida ke Persija Jakarta, Arema FC Ungkap Alasannya

Bima Sakti sebagai pelatih kepala Timnas U-17 membawa 21 nama pemain untuk bertarung di Piala Dunia U-17.

Dari 21 nama pemain yang dibawa Bima Sakti, terdapat tiga punggawa yang bisa saja jadi kunci kekuatan Timnas di Piala Dunia U-17.

Berikut 3 pemain yang bisa jadi pembeda:

Baca Juga:
Kiper Timnas Indonesia Wanita Resmi Diperkenalkan Al Hammah FC, Fani Supriyanto Sudah tak Sabar Debut di Arab Saudi?

1. Amar Rayhan Brkic

Amar Rayhan Brkic atau Amar Brkic merupakan pemain asal TSG Hoffenheim U-17 (Bundesliga). Memiliki pengalaman berkompetisi di Bundesliga U-17 menjadi salah satu alasan mengapa Amar bisa saja jadi pembeda di skuad Garuda Asia.

Olah kemampuannya pun sudah terbukti saat Amar mengikuti pemusatan latihan di Jerman. Pemain TSG Hoffenheim U-17 ini mencatatkan satu gol selama Garuda Asia beruji coba di Jerman. Sudah berpengalaman menghadapi lawan dari Eropa tentu Amar diharapkan bisa tampil maksimal saat berlaga di Piala Dunia U-17.

Baca Juga:
Argentina Targetkan Juara Piala Dunia U-17, Pemain Dengan Bandrol 69,53 Miliar Jadi Harapan

2. Iqbal Gwijangge

Iqbal Gwijangge bakatnya menyita perhatian publik sepak bola ketika ia bermain bersama Tim Nasional U-16 di Piala AFF kelompok umur. Berposisi sebagai bek tengah, Iqbal mampu menjaga pertahanan Garuda Asia dengan baik.

Bahkan, Iqbal yang sudah dianggap sebagai anak angkat Iwan Bule mantan Ketum PSSI periode 2019-2023, mendapat beasiswa di Puskas Academy Hungaria. Iqbal diketahui masuk dalam tim Puskas Academy U-17 dan U-19.

Dengan pengalaman yang ia miliki ketika di Eropa dan kemampuan bakatnya, Iqbal diprediksi bisa menjadi pembeda di Timnas U-17 Piala Dunia.

3. Aulia Rahman

Aulia Rahman merupakan satu-satunya jebolan dari Garuda Select yang berhasil menembus skuad Timnas U-17. Berposisi sebagai penyerang, Aulia memiliki kemampuan dalam menjebol jala gawang lawan.

Bahkan, saat pemusatan latihan di Jerman, Aulia Rahman berhasil mencetak beberapa gol. Saat ini ia sedang berkarir dengan Persita Tangerang U-18 yang berkompetisi di EPA Liga 1 U-18.

Memiliki pengalaman menghadapi klub kuat asal Eropa di program Garuda Select, Aulia diprediksi bisa menjadi pembeda di skuad Bima Sakti.

Load More