Fahmi Nurdian Syah
Gustavo Almeida seusai mencetak gol untuk Arema FC di Liga 1 musim ini

Bolatimes.com - Penyerang Arema FC berkebangsaan Brazil, Gustavo Almeida resmi dilepas ke Persija Jakarta pada putaran kedua Liga 1 musim ini.

Gustavo Almeida dilepas Arema FC ke Persija Jakarta dengan status pinjaman. Laga kontra Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Rabu (8/11/2023), menjadi pertandingan perpisahan dengan Singo Edan.

General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi mengungkapkan bahwa tim Singo Edan sebenarnya merasa berat untuk melepas Gustavo Almeida ke Persija Jakarta.

"Memang berat, tapi ini harus dilakukan setelah melakukan diskusi dengan manajemen, manajer dan tim pelatih. Dinamika sepak bola bisa menghampiri siapa saja, termasuk pada Arema FC dengan kondisi yang ada saat ini,” ungkap General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi.

Inal, sapaan akrab Muhammad Yusrinal Fitriandi menyebutkan bahwa alasan Arema FC harus melepas Gustavo Almeida adalah karena Tim Singo Edan sedang beradaptasi dengan banyak hal. 

Mulai dari berkandang di luar Malang dengan jumlah penonton yang minim hingga akhirnya adaptasi juga harus dilakukan pada komposisi pemain, hal itu tak terlepas dari Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022.

“Bagaimana caranya kita bisa bertahan ditengah dinamika yang ada saat ini? Satu-satunya adalah dengan beradaptasi. Kami optimis dan realistis bagaimana Arema FC berpikir jauh kedepan tentang keberlangsungan klub,” tambahnya.

Inal pun mengucapkan terimakasih kepada Gustavo Almeida atas penampilannya yang luar biasa sejak bergabung dengan Arema FC mulai awal musim. 

Berseragam Arema FC, Gustavo Almeida telah mencatatkan 16 kali penampilan dengan torehan 14 gol.

“Kami sampaikan terimakasih pada Gustavo Almeida, dia adalah salah satu striker terbaik dalam catatan sejarah Arema FC,” pungkasnya.

Pasca melepas Gustavo Almeida, Arema FC akan merekrut pemain baru untuk melengkapi komposisi tim guna menjalani sisa kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Load More