Irwan Febri Rialdi
Radja Nainggolan saat masih berseragam AS Roma (Tiziana Fabi/AFP)

Bolatimes.com - Radja Nainggolan mendadak ramai dirumorkan akan bergabung dengan klub Liga 1 setelah pemain berdarah Batak itu tiba di Indonesia

Seperti diketahui, Radja Nainggolan tiba di Indonesia pada Selasa (7/11/2023). Eks pemain Inter Milan dan AS Roma itu datang untuk memeriahkan Piala Dunia U-17 2023.

Pemain berusia 35 tahun tersebut datang ke Indonesia memenuhi undangan langsung dari Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI.

Radja Nainggolan merupakan pemain yang punya darah Indonesia dari sang ayah. Namun, sang pemain memilih membela Belgia dan berhasil membukukan 30 caps rentang 2009-2018.

"Radja Nainggolan nanti akan ikut meramaikan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia," jelas Erick Thohir di akun Instagram-nya.

Selain soal Piala Dunia U-17 2023, kehadiran Radja Nainggolan juga memunculkan berbagai rumor yang menyebut sejumlah klub Liga 1 siap mendatangkannya.

Pasalnya, Radja Nainggolan sendiri saat ini berstatus tanpa klub usai dilepas oleh klub Serie B, SPAL, pada musim panas kemarin. Klub Liga 1 mana saja yang dikabarkan tertarik mendatangkan Radja Nainggolan?

1. Bali United

Bali United menjadi salah satu tim terdepan yang dikabarkan tertarik mendatangkan Radja Nainggolan. Fasilitas dan keuangan yang mumpuni, bisa menjadikan Bali United sebagai klub Liga 1 teratas untuk mendapatkan jasa Radja.

Tentu jika ingin mendatangkan Radja Nainggolan, Bali United harus melepas salah satu pemain asing mereka di paruh musim Liga 1 2023/24.

2. Persib Bandung

Di bawah arahan Bojan Hodak, Persib Bandung kini mulai bangkit dan merangsek ke papan atas klasemen Liga 1. Kehadiran Radja Nainggolan dengan pengalamannya, diprediksi bisa memperkuat Maung Bandung.

Keuangan stabil yang dimiliki oleh Persib Bandung juga diprediksi membuat mereka mampu membayar gaji Radja Nainggolan.

3. Borneo FC

Pimpinan klasemen sementara Liga 1 musim ini, Borneo FC, juga punya kemungkinan besar untuk mendatangkan Radja Nainggolan.

Dana segar yang dimiliki oleh Borneo FC dari pemiliknya, Nabil Husein, diprediksi tidak akan menjadi kesulitan untuk merekrut Radja.

4. Bhayangkara FC

Bhayangkara FC yang saat ini menghuni juru kunci klasemen Liga 1 2023/24 dikabarkan tertarik juga untuk merekrut Radja Nainggolan.

Kehadiran Radja Nainggolan nantinya diharapkan bisa mendongkrak performa Bhayangkara FC dan keluar dari zona degradasi.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More