Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Dimas Drajad usai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia berhasil menang besar atas Brunei Darussalam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran pertama. Media Vietnam justru menganggap remeh.

Skuad asuhan Shin Tae-yong sukses mencukur Brunei Darussalam dengan skor 6-0 pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (12/10/2023).

Keenam gol dicetak oleh Dimas Drajad (7', 72', 90'+2), Rizky Ridho (12'), dan Ramadhan Sananta (62', 67').

Kemenangan besar ini ternyata tak membuat salah satu media Vietnam Congluan.vn syok. Mereka justru menganggap hal tersebut biasa saja.

"Dengan kelasnya yang luar biasa, tak sulit bagi tim Indonesia untuk mampu mendominasi tamunya Brunei di putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026," tulis Congluan.vn.

"Setelah 90 menit tim Seribu Pulau mencetak 6 gol melawan pemain Brunei."

"Gol-gol tersebut masing-masing dicetak oleh Muhammad Dimas Drajad (7', 72', 90'+2), Rizky Ridho (12'), dan Ramadhan Sananta (62', 67')."

"Memenangkan laga dengan skor 6-0, pelatih Shin Tae-yong dan anak asuhnya hampir dipastikan hadir di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026."

Kepastian lolosnya Timnas Indonesia ke putaran kedua ini ternyata sudah dinanti media Vietnam tersebut. Mereka menilai dengan hadirnya Timnas Indonesia, Vietnam akan tetap mudah mengarungi babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 tersebut.

"Jika Indonesia berhasil lolos babak kualifikasi ini, maka akan masuk ke Grup F bersama tim Irak, Filipina, dan Vietnam."

"Ini akan menjadi grup yang dinilai cukup mudah bagi pelatih Philippe Troussier dan timnya," tutup media tersebut.

Load More